Warga Sajikan Makanan untuk Satgas TMMD 105 Biringkanaya

Warga Sajikan Makanan untuk Satgas TMMD 105 Biringkanaya

Terkini.id,Makassar – Kebersamaan warga dengan TNI dalam menjalankan kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang ke-105 Tahun 2019 Kodim 1408/BS yang terpusat di Kelurahan Sudiang Raya Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar tidak hanya dalam melakukan aktivitas pembangunan desa, tetapi juga dalam hal makanan.

Dengan ketulusan hati warga menyiapkan makan siang untuk Satgas TMMD dan warga melakukan makan bersama, Rabu 31 Juli 2019. Warga dan anggota TNI terlihat rukun dan akrab. Tentunya ini merupakan contoh dasar kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Tampak dari kalangan ibu-ibu sekitar TMMD di kecamatan Biringkanaya sengaja menyempatkan waktunya untuk menyiapkan makanan bagi personel Satgas TMMD yang sudah beberapa hari bekerja keras didaerah sekitar.

TMMD ini untuk membangun drainase dan pengerasan jalan demi kenyamanan masyarakat sekitar.

“Ini merupakan rasa terimakasih kami kepada bapak-bapak TNI dan Polri karna sudah bekerja keras membangunkan kami jalan demi kenyamanan masyarakat,” ujar Sri.

Sementara itu, Sri mengakui jika ia merasa nyaman dan senang karena rumahnya ditempati oleh anggota TNI dalam penyelenggaraan TMMD ini.

“Kami sudah terbiasa bercanda di sela-sela pekerjaan fisik TMMD seperti pengerjaan jalan, kami biasa bercanda seperti keluarga sendiri, kami sangat senang mereka (TNI) mau makan apa adanya dan mengerti kondisi kami,” tutupnya.

Berita Terkait