Aparatur Desa Boddie Pangkep Apresiasi Program Kerja Mahasiswa KKN UMMA

Terkini.id, Pangkep – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Muslim Maros (UMMA) Angkatan III Tahun 2020 mengadakan Musyawarah Masyarakat Desa pertama (MMD I) dan pemaparan program kerja utama, khusus dan selingan di Desa Boddie, Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkep, Jumat, 7 Februari 2020.

Kegiatan ini berlangsung di ruang aula pertemuan Kantor Desa Boddie. Acara dibuka langsung oleh Kepala Desa Boddie, Mustakim, Sm dan didampingi Dosen Pembimbing Lapangan KKN Tematik UMMA, Nafsawati S.Pd, M. Pd.

Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa KKN Tematik UMMA di Desa Boddie memaparkan 4 program kerja (Proker) yaitu program kerja umum, program kerja khusus dan program kerja selingan, yang nantinya akan dilaksanakan di Desa Boddie.

“Program kerja KKN UMMA diharapkan dapat diimplementasikan oleh 3 dusun yang ada di Desa Boddie dan masyarakat dapat bekerja sama dengan mahasiswa KKN dalam pelaksanaan teknik pembuatan pupuk cair dan pengolahan limbah plastik yang baik,” kata Kepala Desa Boddie,(mustakim, SM).

Bahkan, Mustakim juga sangat mengapresiasi Proker yang nantinya akan diimplementasikan di Desa Boddie .

“Saya sangat mengapresiasi KKN dari UMMA atas program kerja yang telah disusun dalam waktu singkat dan tidak hanya teori yang diberikan kepada masyarakat akan tetapi inovasi yang dibawa dari kampus langsung dipraktekkan,” tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Desa Boddie, Haedir Idris mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh KKN Tematik UMMA mampu membantu masyarakat di desa tersebut.

“Kami berharap program kerja KKN Tematik UMMA yang akan kami lakukan dapat bermanfaat untuk masyarakat secara berkelanjutan dan kehadiran kami di tengah- tengah masyarakat dapat memberikan sumbangsi pemikiran dalam memecahkan masalah yang ada di Desa Boddie,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Boddie, unsur Bappeda, tokoh masyarakat, dan tokoh Agama, BPD Desa Boddie, dan Camat Mandalle.

Citizen Reporter: Fajar Wansyah

Komentar

Rekomendasi

Tim Satgas Unhas Bikin Pusat Informasi Covid-19

Lawan Corona, Mahasiswa KKN UINAM di Bulukumba Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Corona, Mahasiswa KKN UINAM Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Desa Datara Gowa

Begini Cara Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Isi Waktu Saat di ‘Rumah Saja’

Makin Mewabah, Polbangtan Gowa Lakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh Di Gerbang Masuk Area Kampus

Mahasiswa UINAM Terpaksa Kuliah Online karena Wabah COVID-19

Direktur Polbangtan Gowa Bagi-bagi Masker, Vitamin Sekaligus Makan Bubur Kacang Ijo & Sarabba Bareng THL, Satpam dan Supir

Alumni FKG Unhas Sumbang Chamber Sterilizer untuk Rumah Sakit Sayang Bunda

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar