Apes, Pelaku Curanmor Ini Ditangkap Usai Dijebak Korbannya

Terkini.id, Makassar – Pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) sukses diamankan di Jalan Perintis Kemerdekaan, tepatnya di SPBU Pintu 1 Unhas Makassar oleh Tim Resmob Polsek Tamalanrea, Selasa 08 Januari 2019.

AE (23) yang merupakan seorang montir motor telah dilaporkan oleh korban berinisial AR pada Hari Senin 7 Januari 2019.

Pelaku mencuri kendaraan roda dua yang berada di teras milik korban di Jalan Kesejahteraan Selatan VIII Kelurahan Buntusu Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar.

Selang sehari, AR menemukan kendaraan roda dua miliknya telah dijual belikan dalam akun media sosial yaitu Facebook dan pada grup Jual beli motor bekas.

AR kemudian melakukan percakapan via WA, maka harga yang disepakati untuk harga kendaraan roda 2 (dua) tersebut sebesar Rp 4,5 juta dan sepakat untuk melakukan transaksi di SPBU Pintu 1 (satu) UNHAS.

AR kemudian kembali memberitahukan hal tersebut kepada anggota Resmob Polsek Tamalanrea.

Dipimpin Panit 2 Reskrim IPDA Salim Bachta, anggota resmob langsung mendatangi tempat yang disepakati oleh korban dan pelaku.
Ketika pelaku dan korban melakukan nego, Anggota resmob langsung melakukan penangkapan namun pelaku berusaha melarikan diri.

Baca :Kepulauan Pangkep sasaran penjualan sepeda motor bodong dari NTB dan Jatim

Anggota Resmob Polsek Mamajang akhirnya melakukan tembakan peringatan sebanyak 1 (Satu) kali dan pelaku AE pun tertangkap kemudian dibawa ke Mako Polsek Tamalanrea untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut beserta barang bukti berupa 1 (satu) Unit sepeda motor merek Yamaha X-Ride warna abu-abu.

“AE berencana menjual kendaraan roda 2 (dua) tersebut kemudian hasil penjualannya nanti ia mengambil keuntungan sebesar Rp 500.000 dan menurut pengakuan pelaku ia disuruh oleh DH, di mana DH saat ini masih dalam pengembangan,” jelas Ipda Salim seperti dikutip dari laman polrestabesmakassar.com.

Berita Terkait