Apresiasi Petani Lampung Tengah pada Program Kostratani

Apresiasi Petani Lampung Tengah Pada Program Kostratani.

Apresiasi ini disampaikan kepada rombongan Kunjungan Pers BPPSDMP Kementerian Pertanian di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Seputih Raman, Kabupaten Lampung Tengah. Kegiatan ini diikuti oleh tiap perwakilan UPT BPPSDMP Kementerian Pertanian dan juga para insan pers yang selama ini telah berkontribusi dalam mempublikasikan isu serta keberhasilan pertanian di Indonesia.

Rombongan Kunjungan Pers diterima langsung oleh Koord. BPP Kecamatan Seputih Raman, Camat serta Kepala Dinas Kabupaten Lampung Tengah. Dalam kegiatan kunjungan ini, Kepala BPPSDMP Pro. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyempatkan diri untuk menyapa para petani setempat melalui Teleconference dari AWR Kementerian Pertanian.

Prof. Dedi “KOSTRATANI adalah upaya optimalisasi Balai Penyuluh Pertanian di Kecamatan melalui pembaharuan sapras, terutama sarana teknologi informasi. Selain itu, pengoptimalan BPP dilakukan dengan pelatihan penyuluh dan petani sebagai upaya peningkatan kualitas sdm pertanian kita. Nantinya seluruh program utama kementerian pertanian yang bermuara pada kesejahteraan rakyat danpetani aka dipusatkan di kostratani”

Khrisna Rajasa selaku Kepala Dinas Pertanian Kab. Lampung Tengah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri Pertanian atas implementasi program Kostratani di Kecamatan Seputih Raman. Denganadanya program ini, BPP di Lampung Tengah dapat optimal kembali. Selain itu, Khrisna berharap adanya peningkatan kuantitas penyuluh pertanian di daerah, melihat regenerasi penyuluh terkesan lambat.

Kegiatan kunjungan BPP Seputih Raman ditutup dengan melakukan kunjungan ke PP Gapsera Sejahtera Mandiri yang terletak di Desa Rejo Asri, Kecamatan Seputih Raman Kabupaten Lampung Tengah. PP Gapsera merupakan wadah perkumpulan petani yang memiliki fokus usaha di bidang budidaya padi tanpa penggunaan pestisida yang diberi nama “BERASERA”. Dalam kunjungan ini, petani menyampaikan keberhasilan budidaya BERASERA di hadapan puluhan pers, serta menggaungkan visi mereka untuk menetaskan kemiskinan di daerah tersebut. (rdn)

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

BEM FSD UNM Salurkan Bantuan Sembako dan APD Untuk Mahasiswa dari Luar Makassar

1.569 Peserta SNMPTN 2020 Lulus di Unhas, Nama yang Lulus Diumumkan Hari Ini

Direktur Polbangtan Gowa Beri Bantuan Untuk THL dan Cleaning Service: Ini Amanah Mentan SYL

Pandemi COVID-19, Seluruh Aktifitas Akademik Dialihkan Ke Smartphone dan Notebook

Bahas Covid-19, Alumni LK2 HMI Korkom UMI Gelar Diskusi Online

Lewat Aplikasi Zoom, Mahasiswa UNM Ini Ujian Seminar Hasil Secara Online

Pantau WFH, Direktur Polbangtan Gowa Sampaikan Pesan Mentan SYL

Pertanian Tidak Berhenti, Petani Tana Toraja Tetap “Mangngarak Ta’nak Na Mantanan”

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar