Irjen Kementan beberkan 5 kunci sukses dihadapan mahasiswa Polbangtan Gowa

Justan Riduan Siahaan, AK., MACC, CA selaku Inspektur Jenderal Kementerian Pertanian memberikan Kuliah Umum di Polbangtan Gowa

Justan Riduan Siahaan, AK., MACC, CA selaku Inspektur Jenderal Kementerian Pertanian berkunjung ke Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa, Jumat (04/01/2019). Kedatangan Irjen Kementan ini dalam rangka memberikan Kuliah Umum dihadapan Mahasiswa Pembangunan Pertanian Gowa di Aula Syech Yusuf.

Justan mengatakan bahwa kedatangannya kali ini pertama setelah berbentuk Politeknik, sebelumnya saya berkunjung sewaktu menggunakan nama Sekolah Tinggi. Saat ini institusi ini telah bertransformasi, tentunya saya berharap bukan cuma namanya yang berubah, tapi hendaknya diikuti oleh perubahan midset dan transformasi kesadaran dan itu harus dimulai dari diri sendiri. Ingat, kita mempunya Menteri Pertanian yang sangat disiplin. Tentunya kita semua juga ingin berubah kearah tersebut.

Kita semua harus berubah, berpikir global. Jangan hanya selalu memikirkan budidaya, kasihan petani. Sebagai mahasiswa milenial, coba pikirkan bagaimana agar produk petani dapat sampai ketangan konsumen, itu tujuan kita.

Selain itu, dihadapan ratusan mahasiswa Polbangtan Gowa, Justan membeberkan 5 kunci kesuksesannya. Ada riset terbaru yang mengatakan bahwa bukan IPK atau rangking yang menentukan seseorang berhasil tapi kunci sukses keberhasilan itu ialah kejujuran, disiplin, mudah bergaul, dukungan pendamping dan kerja keras, beber Justan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Kampus

Kembangkan Pariwisata, Ini yang Dilakukan Unifa

Terkini.id,Makassar - Universitas Fajar menggelar Kegiatan Pengembangan Desa Wisata Melalui Pendampingan Dalam Rangka Fasilitasi Pelatihan Masyarakat Desa Wisata di Kampung Bambu Toddopulia, Kabupaten Maros,