Asah Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa Baru, HMJ PPKn FIS UNM Gelar LDKM

HMJ PPKn FIS UNM
Asah Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa Baru, HMJ PPKn FIS UNM Gelar LDKM

Terkini.id, Makassar – Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar (HMJ PPKn FIS UNM) menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM), bertempat di Kampus UNM Gunung Sari, Makassar, Jumat hingga Minggu, 6-8 September 2019.

Mengangkat tema “Membentuk kader yang berintegritas dan berdedikasi dengan berlandaskan Pancasila,” LDKM ini diharapkan mampu menumbuhkan jiwa kepemimpinan mahasiswa baru jurusan PPKn FIS UNM.

Adapun tujuan LDKM ini adalah membina dan mengembangkan potensi kreatif mahasiswa agar memiliki kesadaran untuk proses paripurna, meningkatkan wawasan sekaligus syarat menjadi pengurus HMJ PPKn FIS UNM, dan mewujudkan kader sesuai sistem pengkaderan.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini diikuti oleh 74 mahasiswa baru angkatan 2019 jurusan PPKn FIS UNM.

Peserta disuguhkan beberapa materi seperti kepemimpinan, metode persidangan, identitas mahasiswa, kerangka berpikir Ilmiah, filsafat pancasila dan materi lain yang dianggap relevan dengan pembinaan kepemimpinan tingkat dasar mahasiswa baru PPKn FIS UNM.

Menarik untuk Anda:

Kegiatan ini disambut hangat dan dibuka oleh Ketua Jurusan PPKn FIS UNM Dr. Imam Suyitno, M.Si yang mendukung penuh acara ini sebagai wujud sinergitas Jurusan dengan HMJ PPKn FIS UNM.

Ketua panitia LDKM HMJ PPKn FIS UNM Rahmat Riadi mengatakan, kegiatan ini memiliki semangat kepemimpinan yang rasional hingga pihaknya mengusahakan semaksimal mungkin tidak adanya kekerasan fisik.

“Kegiatan ini bukan kegiatan terakhir dalam pengaderan HMJ PPKn, akan ada kegiatan lain yang harus dilalui untuk bisa diakui sebagai kader di jurusan PPKn FIS UNM,” ujarnya.

Citizen Reporter: Besse

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pembentukan Jurusan Teknik Informatika dan Komputer UNM Tuai Polemik di Kalangan Mahasiswa

PWMP dan YESS Merupakan Sebuah Kesemptan Besar bagi Generasi Muda Pertanian

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar