ASN Sulsel Diwajibkan Baca Al Qur’an, Salat Berjamaah, dan Berhenti Bekerja saat Azan

Terkini.id, Jakarta- Pemerintah Sulawesi Selatan Mengeluarkan surat edaran yang beirisikan tentang kewajiban salat berjamaah hingga membaca Al Qur’an bagi ASN (Aparatur Sipil Negara).
 
Setiap ASN beragama muslim di Provinsi Sulawesi Selatan, maka mereka diwajibkan untuk melaksanakan perintah yang telah diimbaukan.
 
Dilansir CNN Indonesia, surat edaran dengan nomor 451/10533/B.KESRA dijelaskan kembali oleh Andi Sudirman pada Jumat, 29 Oktober 2021.
 
Bahwasanya ada dua poin dalam edaran tersebut, yakni dalam rangka mendukung program Pemrov Sulawesi Selatan untuk membina mental spiritual serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan manusia kepada Allah SWT.
 
ASN dapat membaca Al Qur’an sebanyak minimal dua lembar perhari sebelum melakukan aktivitas atau bekerja. 
 
Apabila azan berkumandang, maka seluruh pekerjaan atau aktivitas segera dihentikan, para pegawai dapat melaksanakan salat berjamaah.
 
“Dengan edaran ini, sebagai bentuk pembinaan spiritual dan ketakwaan bagi ASN kepada Allah SWT,” ujar Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman pada Senin, 8 November 2021 kepada CNN Indonesia.
 
Diketahui, Majelis Ulama Indonesia (MUI) sangat berbahagia dan menyambut berita tentang surat edaran tersebut dengan baik.
 
Hal ini dianggap sebagai suatu upaya yang luar biasa untuk menumbuhkan rasa kecintaan terhadap Allah SWT dan budaya islami di Sulawesi Selatan.
Bagikan