Masuk

Asuransi Astra Edukasi Ratusan Pelajar di Makassar Melalui Keselamatan Berkendara

Komentar

Terkini.id, Makassar – Semangat mengkampanyekan #Cari_Aman secara konsisten terus dikobarkan oleh Astra Motor Sulawesi Selatan melalui team safety ridingnya.

Kekinian, kesempatan inipun dimanfaatkan oleh Asuransi Astra sebagai anak perusahaan dari Astra International, Tbk yang bergerak di bidang asuransi untuk mengubah mindset dalam berkendara di jalan raya dengan mengutamakan safety riding.

Berdasarkan pantauan terkini.id, sebelum dilakukan safety riding, terlebih dahulu tim Asuransi Astra memberikan seminar edukasi kepada pelajar SMKN 7 Makassar.

Tim Asuransi Astra saat memberikan edukasi kepada ratusan pelajar di SMKN 7 Makassar,
Baca Juga: SMK 7 Makassar Borong Juara pada Kompetisi Akuntansi

Kota Makassar menjadi kota kelima bagi Asuransi Astra, Estafet Peduli Bumi dicanangkan dengan fokus baru yang menyesuaikan kebutuhan masing-masing kota yakni memberikan edukasi safety riding kepada 300 siswa di SMKN 7 Makassar.

Hal ini juga merupakan dalam rangka memperingati Hari Peringatan Korban Kecelakaan Lalu Lintas Sedunia yang jatuh pada bulan November.

“Program edukasi ini dicanangkan guna meningkatkan pemahaman tingkat kekritisan, kepekaan, kepedulian, akan keselamatan bagi dirinya maupun orang lain saat berlalu lintas sejak usia dini,” beber Kepala Bagian Operasional Jasa Raharja Cabang Sulsel.

Baca Juga: SMKN 7 Makassar Peringati Hari Guru, Ini Pesan Kepsek

Berdasarkan data dari Korlantas Polri, sepanjang tahun 2022, Satlantas Polrestabes Makassar berhasil menindak 8.892 kasus pelanggaran lalu lintas (Lalin). 

“Khususnya pada bulan November ini, Sulawesi Selatan menyumbang angka kecelakaan paling tinggi di luar Jawa,” tuturnya.

Ia juga kecelakaan lalu lintas tertinggi akibat kendaraan bermotor dengan jumlah 4.456 kasus dan didominasi oleh kaum remaja usia pelajar dan mahasiswa serta tersebar di lima kecamatan Makassar, Biringkanaya, Tamalanrea, Tamalate, Panakukang dan Rappocini.

Sejumlah siswa siswi menerima beasiswa dari Asuransi Astra

“Pelatihan aman berlalu lintas sangat bermanfaat dan berguna bagi para siswa kami yang memang sebagian besar mengendarai kendaraan roda dua ke sekolah,”bebernya.

Baca Juga: Asuransi Astra Lanjutkan Rangkaian Estafet Peduli Bumi di Makassar, Walikota Danny Primanto: Bisa Jadi Contoh Perusahaan Lain

Menurut dia, hal ini baik diajarkan sejak dini agar tertanam budaya untuk selalu aman berkendara di jalan raya bagi keselamatan dirinya sendiri dan juga pengguna jalan lain.

“Terima kasih Asuransi Astra telah memberikan edukasi sebagai bentuk dukungan untuk mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan khususnya untuk para pelajar di Makassar,” ujar Herwelis, Kepala Sekolah SMKN 7 Makassar.

Berikan Beasiswa

Masih di lokasi yang sama, Asuransi Astra juga beraksi demi mewujudkan insan-insan penggerak bangsa dengan meningkatkan SDM yang berkualitas agar dapat berkembang dan bersaing secara global, memberikan literasi keuangan melalui materi pemahaman manajemen keuangan kepada siswa dan guru yang dibawakan secara langsung Director Asuransi Astra, Mulia K. B. Siregar.

Menurut dia, pada kesempatan ini, Asuransi Astra juga menyalurkan beasiswa kepada sejumlah murid serta penyerahan bantuan komputer dan laptop kepada sekolah untuk menunjang kegiatan belajar mengajar.

“Angka pelanggaran hingga kecelakaan lalu lintas yang terjadi tidak hanya di Ibu Kota namun juga di kota lain terus meningkat pada tahun ini menjadi perhatian Asuransi Astra khususnya sebagai perusahaan asuransi yang menawarkan produk perlindungan kendaraan dan pengendara,”urainya.

Kasus-kasus ini banyak melibatkan kaum pelajar yang merupakan harapan bangsa di masa depan. Sehingga kami berupaya memberikan edukasi safety riding dan penyerahan safety kit kepada sejumlah siswa di SMKN 7 Makassar untuk mendorong mereka selalu berkendara dengan aman dan mematuhi lalu lintas demi keamanan dirinya dan pengendara lain.

“Masih dalam pilar pendidikan, Asuransi Astra juga memberikan pelatihan pengelolaan keuangan dan penyerahan beasiswa kepada sejumlah murid guna mendukung pembentukan SDM yang berkualitas bagi negara,” tandas Mulia.