Masuk

Asuransi Astra Lanjutkan Rangkaian Estafet Peduli Bumi di Makassar, Walikota Danny Primanto: Bisa Jadi Contoh Perusahaan Lain

Komentar

Terkini.id, Makassar – Asuransi Astra menggelar aksi peduli bumi di Pulau Kodingareng Keke Kecamatan Kepulauan Sangkarrang Makassar pada Rabu, 23 November 2022.

Berdasarkan pantauan terkini.id, aksi peduli ini dilakukan dengan beberapa aksi, seperti aksi bersih pantai dan transplatasi terumbu karang.

Sebelum bertolak ke Pulau Kodingareng Keke, terlebih dahulu dilakukan penyerahan secara simbolis ribuan terumbu karang kepada pemerintah Wali Kota Makassar yang mana Wali Kota diwakili oleh Sekretaris Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Jajaran manajemen Asuransi Astra; Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, H. Jabbar; Ketua Affco Kota Makassar, Suhardi; Staff Bidang Destinasi dan Industri Dinas Pariwisata Kota Makassar, Supriyadi saat penyerahan 2.000 terumbu karang secara simbolis di pulau Kodinarengkeke, Makassar pada Rabu 23 November 2022
Baca Juga: Danny Pomanto Luncurkan Branding ‘Makassar Kota Makan Enak’ Sebagai Upaya Pengendalian Inflasi

Penyerahan tersebut diwakili oleh Mulia K. B. Siregar dan Adi Sepiarso selaku Director Asuransi Astra kepada Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, H. Jabbar, S.Sos., M.Si yang mewakili Wali Kota Makassar.

Program dari Asuransi Astra tersebut tentu untuk mendukung kemajuan ekonomi masyarakat salah satunya dengan melanjutkan aspirasinya melalui Estafet Peduli Bumi dengan penyaluran ribuan terumbu karang.

Dalam sambutanya, Direktur Asuransi Astra, Mulia Siregar mengatakan Asuransi Astra melakukan sederet kegiatan untuk berkontribusi dalam melindungi sumber daya alam dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Baca Juga: Jalani Tahap Wawancara, Danny Pomanto Optimis Makassar Raih Paritrana Award BPJS Ketenagakerjaan 2022

Hari kedua ini merupakan Estafet Peduli Bumi melanjutkan misi melestarikan lingkungan melalui transplantasi 2.000 terumbu karang yang terletak di pulau Kodingareng Keke, Makassar Sulawesi Selatan.

“Transplantasi terumbu karang merupakan salah satu upaya rehabilitasi terumbu karang guna dapat menjadi solusi untuk pemulihan kembali terumbu karang yang telah rusak dan menciptakan habitat baru. Sehingga dapat mendukung ekosistem perikanan di laut dan mencegah terjadinya erosi serta kerusakan lingkungan,” ujarnya.

Ia juga berharap agar rangkaian Estafet Peduli Bumi ini dapat menyejahterakan Bumi dan aspek kehidupan di dalamnya guna mendukung pembangunan bersama secara berkesinambungan.

Rombongan Asuransi Astra membersihkan Pulau Kodingarengkeke Makassar

“Rangkaian ini diharapkan dapat dirasakan secara nyata oleh generasi-generasi mendatang dan memberikan peace of mind kepada masyarakat Indonesia,” bebernya Mulia kepada terkini.id di sela-sela dirinya membersihkan pulau Kodingareng Keke Rabu 23 November 2022.

Baca Juga: Tanggapi Masalah Proyek IPAL, Wali Kota Makassar: Saya Akan Menyurat ke Menteri PUPR

Dirinya juga berpesan agar masyarakat bersama-sama menjaga lingkungan dengan mengolah sampah agar tidak mencemari lingkungan sekitar. Terutama untuk penggunaan sampah plastik.

Di lokasi berbeda, Wali Kota Makassar yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, H. Jabbar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap Asuransi Astra yang telah melakukan transplantasi terumbu karang di kota Makassar.

“Pemerintah Kota Makassar menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Asuransi Astra, dalam pelaksanaan kegiatan transplantasi 2.000 terumbu karang di Kota Makassar yang dilaksanakan di Pulau Kodingareng Keke Kecamatan Kepulauan Sangkarrang,” demikian sambutan tertulis Wali Kota Makassar.

Menurutnya, aksi ini adalah bentuk perhatian dari Asuransi Astra sebagai pihak swasta yang berkomitmen penuh dalam mewujudkan peduli lingkungan melalui Program CSR “Estafet Peduli Bumi” melalui pelestarian biota laut ekosistem terumbu karang, yang dimulai pada bulan September 2022 lalu.

Kota Makassar merupakan kota pertama pelaksanaan kegiatan tersebut.

Rombong tim Asuransi Astra saat tiba di Pulau Kodingarengkeke Makassar.

“Semoga ini menjadi trigger bagi pihak swasta lainnya dalam menjaga kelestarian lingkungan secara menyeluruh dan berkelanjutan serta dapat meningkatkan kepedulian terhadap bumi dan makhluk hidup di sekelilingnya,” tutupnya.

Adapun program yang dilakukan Asuransi Astra selama dua hari di Makassar ini, turut dihadiri Direktur Asuransi Astra, Mulia Siregar, Direktur Asuransi Astra, Adi Sepiarso, VP Governance, Risk Management and Compliance Asuransi Astra, Djoko Nugroho Anindito, Kepala Cabang Asuransi Astra Makassar, Ida Bagus Yoga Samkhyaita dan Koordinator Wilayah Grup Astra Makassar Suhardi.