Babinsa di Bali Robek Seragam Demi Selamatkan Korban Kecelakaan

Terkini.id, Jakarta – Seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Bali bernama Sertu Suparto dengan sigap mengamankan sebuah peristiwa kecelakaan lalu lintas (laka lantas) dan merobek seragamnya untuk menutupi luka korban.

Sebagai informasi pengendara yang terlibat kecelakaan adalah Ni Ketut Rusmini (53) dan I Nengah Sukarsa (49). Mereka yang terlibat kecelakaan tersebut berstatus sebagai aparatur sipil negara (ASN).

“(Sertu Suparto) Babinsa Kelurahan Semarapura Kelod Kangin. Yang korban atau diselamatkan Ni Ketut Rusmini,” kata Danramil 1610-01/Klungkung Kapten Caj Putu Suteja, Sabtu 19 Maret 2022.

Baca Juga: Ada Oknum Polisi dan ASN Terima Dana Bansos, Risma Ngamuk:...

Dilansir dari Detikcom, diketahui kecelakaan itu terjadi pada Jumat 18 Maret 2022, sekitar pukul 07.20 WITA di Jalan Raya Gajah Mada, Kelurahan Semarapura Kangin, Kecamatan/Kabupaten Klungkung. Peristiwa terjadi di depan Koramil 1610-01/Klungkung.

Selanjutnya Suteja menjelaskan kronologi, awalnya sepeda motor Honda Vario bernomor polisi DK-3867-M yang dikendarai I Nengah Sukarsa dan bergerak dari arah selatan menuju ke utara. Dari arah yang sama, bergerak sepeda motor Honda Vario DK-6978-MV yang dikendarai Ni Ketut Rusmini.

Baca Juga: Viral VCS Wanita Cantik ASN Satpol PP Buka Baju Seragam...

“Sepeda Honda Vario nomor registrasi DK-3867-M berbelok ke kanan/ke arah timur sudah menyalakan lampu sein dan tiba-tiba langsung ditabrak dari belakang oleh sepeda motor Honda Vario nomor registrasi DK-6978-MV sehingga menyebabkan kedua pengendara terjatuh dan luka-luka,” jelas Suteja.

Saat itulah Sertu Suparto bersama anggota TNI lainnya bergegas memberikan pertolongan kepada Ni Ketut Rusmini. Sertu Suparto kemudian merobek seragamnya untuk menambal luka Ni Ketut Rusmini.

Akibat kecelakaan tersebut, Ni Ketut Rusmini mengalami sakit pada kaki pergelangan kiri, luka terbuka dan bengkak, telapak tangan kanan lecet dan punggung kaki kanan lecet.

Baca Juga: Viral VCS Wanita Cantik ASN Satpol PP Buka Baju Seragam...

Ia kemudian dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Klungkung.

“Peristiwa laka lantas tersebut sudah dilaporkan ke Polres Klungkung sesuai dengan laporan polisi Nomor LP/A/66/III/2022 tanggal 18 Maret 2022,” jelas Suteja.

Bagikan