Bahagianya Menteri Siti Nurbaya Bertemu Menteri Cilik

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Jakarta-Jum’at merupakan hari spesial bagi orang nomor satu di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Pasalnya tiga siswa Sekolah Global Mandiri Cibubur, yaitu I Putu Narendra Anggayana Mahardika atau yang biasa dipanggil Naren, Keandra Fausta Abisha atau Abi, dan Made Denia Tirka Prayuttaya atau Tirka. Mereka bertiga berkesempatan merasakan menjadi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) selama sehari. Naren duduk di kelas 3, Abi di kelas 4, sedangkan Tirka adalah siswi kelas 6.

Pengalaman unik para Menteri Cilik ini mereka dapatkan sewaktu Menteri LHK, Siti Nurbaya berkunjung dan mengisi kelas inspirasi di Sekolah Global Mandiri Cibubur 29 Oktober 2019 lalu. Ketiganya waktu itu dengan keberaniannya mengajukan pertanyaan kepada Menteri Siti. Sebagai hadiah atas keberanian mereka, ketiga siswa cerdas ini mendapat kesempatan untuk merasakan menjadi Menteri LHK sehari.

Menteri Siti sangat bahagia ketika bertemu dengan ketiga murid pintar ini. “Serunya, hari ini kedatangan tiga tamu istimewa ananda dari Sekolah Global Mandiri,” ungkapnya kepada media, Jumat 13 Desember 2019 pagi.

Para Menteri Cilik ini sewaktu hadir di KLHK, mempunyai agenda kegiatan yang terjadwal. Mereka juga turut hadir dalam rapat bersama jajaran Pimpinan Tinggi di KLHK, dilanjutkan dengan kunjungan ke Museum Kehutanan, Taman Hutan Arboretum, serta turut menyerahkan penghargaan Anugerah Adiwiyata bersama Menteri Siti.

Menteri Siti berharap, semoga pengalaman ini dapat memberi pengalaman baik bagi ketiganya, dan menjadi inspirasi bagi anak-anak lainnya. “Saya mengajak seluruh anak Indonesia untuk terus mencintai lingkungan dan menerapkannya dalam perilaku kehidupan sehari-hari, lakukan mulai dari hal kecil di sekitar untuk membawa perubahan besar,” terang Menteri Siti.

Sebagai kenang-kenangan, Menteri Siti menghadiahkan sepeda untuk Naren, Abi dan Tirka. Ketiga Menteri Cilik ini menurut Menteri Siti, menunjukkan semangat untuk belajar. “Terus lakukan aksi nyata menjaga lingkungan hidup dan kehutanan Indonesia,” ajak Menteri Siti.

Bagi KLHK, generasi muda memiliki peran penting dalam mendukung pelestarian lingkungan dan kehutanan. Untuk itu, KLHK terus memacu tumbuhnya kesadaran dan kepedulian generasi milenial untuk menanam pohon, mengurangi sampah plastik, memilah sampah dari sumbernya, serta menjaga kelestarian lingkungan. (Humas KLHK).

Komentar

Rekomendasi

Cegah Covid-19, PMI Sinjai Semprot Disinfektan KUA Tellu Limpoe, Sinjai

Cegah Covid – 19, Pemuda dan Pemerintah Desa Tapporang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Seleksi Penerimaan Bintara Kompetensi Khusus Perawatan dan Bidan Tahun 2020 Polda Sulsel Dipercepat, Ini Alasannya

Gubernur Sulsel Terbitkan Surat Edaran Perpanjangan Masa Belajar di Rumah, Berikut Bunyinya

Antisipasi Covid-19 di Mandai, BPBD Bersama Damkar Lakukan Penyemprotan Sepanjang Jalan Kariango

Mahasiswa KKN UINAM Bantu Gugus Tugas di Posko Siaga Covid-19 Sterilkan Pengguna Jalan

Darurat Covid-19, SMAN 7 Makassar Laksanakan US Online. Ini Pesan Kepala Sekolah

Jangan Dengar Suara Hoax ” Jembatan Barombong Dan Jembatan Kembar Sungguminasa,” ini Keterangan Kasubbag Humas Polres Gowa

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar