Bahar Ancam Habisi Pengkhianat Rizieq, Yunarto Wijaya: Kita Liat Nanti Dia di Belakang Capres yang Mana

Terkini.id, Jakarta – Pengamat politik, Yunarto Wijaya mengomentari soal pendakwah, Bahar bin Smith yang mengancam akan menghabisi satu per satu pengkhianat pendiri Front pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab.

Yunarto Wijaya mengajak masyarakat untuk melihat di Calon Presiden atau Capres yang nanti akan didukung oleh Bahar bin Smith.

“Kita liat nanti dia di belakang capres yang mana,” kata Yunarto Wijaya melalui akun Twitter pribadinya pada Sabtu, 27 November 2021.

Baca Juga: Guntur Romli: Polisi Harus Gerak Cepat, Usut Dugaan Kaitan Rizieq...

Sebelumnya, video ceramah Bahar bin Smith ramai dibicarakan di media sosial oleh berbagai pihak dan netizen.

Pasalnya, dalam ceramahnya tersebut, ia mengancam akan menghabisi para pengkhianat Rizieq Shihab.

Baca Juga: Jualan Minyak Wangi Bawa Pengaruh Besar Bagi FPI, Novel Bamukmin...

Menurut pengacaranya, ceramah itu disampaikan 3 hari usai Bahar bin Smith bebas dari Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur viral di media sosial.

Dalam video viral tersebut, Bahar bin Smith nampak berbicara dengan mikrofon di tengah sekumpulan orang.

“Oleh karena itu saya sampaikan, ente orang, saya nggak bahas pemerintah, ente orang para habaib, para kyai, para ulama, siapa pun ente, mau ente anaknya wali, mau ente anaknya ulama, ente mengkhianati Habib Rizieq, bakal ana habisi satu-satu,” kata Bahar dengan nada tinggi, dilansir dari Detik News, Kamis, 25 November 2021.

Baca Juga: Jualan Minyak Wangi Bawa Pengaruh Besar Bagi FPI, Novel Bamukmin...

Menanggapi perkataan Bahar bin Smith, orang-orang di sekitar serentak menyorakkan takbir.

Bahar bin Smith menyinggung bahwa Rizieq Shihab telah hidup di Mekah dengan tenang dan enak, lalu diundang kembali ke tanah air.

“Kalian yang undang beliau datang ke Tanah Air, kalian ketika beliau dipenjara ke mana kalian?” katanya.

Ia lantas juga menyinggung enam laskar FPI yang ditembak di KM 50 saat menjalankan tugas mengawal Rizieq Shihab.

“Ke mana kalian ketika 6 pengawal, 6 santri beliau, 6 murid beliau terbunuh, dibantai, ke mana kalian wahai umat Islam, ke mana kalian para ulama, ke mana kalian para habaib?” kata Bahar bin Smith.

“Ketika beliau di penjara kalian melempem, kalian jadi lembut, kalian jadi belok kepada orang-orang yang zalim. Saya bakal cari kalian satu per satu! Bakal saya habisi kalian, berapa pun kalian, mengkhianati Habib Rizieq bakal saya habisi dan bakal saya musnahkan,” tambahnya.

Bagikan