Bahas Peran Koperasi, Dekopinwil Sulsel Gelar Sosialisasi 4 Pilar

Dekopinwil Sulsel
Bahas Peran Koperasi, Dekopinwil Sulsel Gelar Sosialisasi 4 Pilar

Terkini.id, Makassar – Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar rapat konsolidasi bersama Dekopinda dirangkaikan sosialisasi 4 pilar bersama anggota MPR RI, Dr. H. Ajiep Padindang, SE, MM.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula H. Bata Ilyas STIE Amkop Makassar, Rabu 2 Desember 2020, diikuti pengurus Dekopinda, koperasi sekunder Sulsel, Kopma dan gerakan koperasi.

Ketua Dekopinwil Sulsel, H. Asrullah mengatakan, kegiatan ini sangat strategis untuk menjaring aspirasi gerakan koperasi.

“Saat ini dan tahun depan masih fokus pemulihan ekonomi nasional sehingga menjadi momentum kontribusi peran nyata gerakan koperasi,” ujarnya.

Asrullah juga berharap pertemuan menjadi ajang konsolidasi Dekopinwil dan Dekopinda, terutama perencanaan menyambut masa depan yang penuh tantangan.

Menarik untuk Anda:

Dalam penyajian materinya, Ajiep Padindang yang juga sebagai Anggota DPD RI menyampaikan bahwa Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR RI adalah program MPR RI untuk memasyarakatkan Pancasila sebagai Dasar Negara, UUD Tahun 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Empat pilar tersebut, kata Ajiep, sesungguhnya merupakan konsensus nasional untuk menyatukan bangsa Indonesia yang demikian besar dan majemuk.

Ajiep juga menyinggung pentingnya peran koperasi dan UMKM sebagai soko guru perekonomian Indonesia. 

“Melalui forum ini kami ingin menyerap aspirasi gerakan koperasi terkait tantangan dan masalah-masalah yang dihadapi saat ini,” ujarnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Dokter Fadli Ananda Ditunjuk Sebagai Ketua Banguna Sulsel

Gubernur Sulsel Minta BKD Hentikan Penerimaan PTT atau Non PNS

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar