Terpilih Aklamasi di Musywil, Asrullah Awing Pimpin Dekopinwil Sulsel

Asrullah Awing terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Sulawesi Selatan (Sulsel)

Terkini id, Sulsel – Asrullah Awing akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Sulawesi Selatan (Sulsel) periode 2020-2025, dalam ajang musyawarah wilayah (Musywil), Kamis, 1 Oktober 2020, di Aula STIE Amkop, Makassar.

Asrullah yang sebelumnya wakil ketua menggantikan posisi ketua sebelumnya, Rahmad Halid.

Dari hasil penjaringan bakal calon sejak dibuka 2 minggu hanya nama Asrullah Awing yang diusulkan tertulis dari 24 Dekopinda kabupaten/kota dan 10 koperasi sekunder/primer tingkat provinsi.

Sehingga, pada saat penetapan calon ketua di acara Musywil hanya satu nama dan langsung aklamasi.

Selanjutnya, ketua terpilih bersama mide formatur yaitu dari unsur Dekopinda, Dr. Idris Patarai (Ketua Dekopinda Makassar) dan unsur koperasi sekunder/primer tingkat Provinsi Muh. Nurfitrani,SE (Ketua Puskopsyah BMT Inti Sulsel) dan tim formatur diberi waktu seminggu untuk melengkapi kepengurusan.

Menarik untuk Anda:

Musyawarah Wilayah Dekopinwil Sulsel digelar dengan pertemuan tatap muka langsung secara daring dengan peserta utusan dekopinda dan sekunder koperasi tingkat Sulawesi Selatan.

Ketua Panitia Pelaksana Muswil Dekopinwil Sulsel, Dr. H.Jamaluddin Bata Ilyas, M.Si mengatakan, undangan yang hadir dalam Muswil ini dibatasi agar bisa efektif menerapkan standar protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan.

Acara Musywil Dekopinwil Sulsel dihadiri langsung Ketua Umum Dekopin, Drs. H.A.M. Nurdin Halid.

Acara dibuka Gubernur Sulawesi Selatan, diwakili Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, H. Abd. Malik Faisal dan ditutup Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid (NH).

Dalam paparannya, Nurdin Halid mengatakan, Dekopin harus berjalan sesuai dengan peran dan fungsinya yaitu memperjuangkan aspirasi gerakan koperasi sesuai azas dan jati diri koperasi, menjadi mitra pemerintah sesuai UU Nomor 25 Tahun 1992 dalam membina dan mengembangkan koperasi.

“Kaarena dalam masa pandemi, koperasi harus terlibat dalam program pemulihan ekomomi akibat wabah Covid-19, dengan membentengi perekonomian nasional dengan modal prinsip kekeluargaan dan gotong royong sekaligus berciri sosial yang dimiliki koperasi,” ujar NH.

Nurdin Halid juga menegaskan, terkait adanya pihak yang mengaku pimpinan Dekopin telah dilakukan langkah hukum baik pidana, PTUN, maupun perdata yang sementara sekarang proses.

“Jajaran Dekopinwil dan seluruh penggiat dan insan Koperasi Sulsel harus memperkokoh soliditas menuju revitalisasi Dekopin,” pungkas NH.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pembangunan Rest Area Sidrap Tahap Pertama Selesai Desember, Akan Dilengkapi Waterboom

Peringati Hari Sumpah Pemuda, KNPI Sulsel Gelar Konferensi BEM se-Makassar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar