Balai Gakkum LHK Sulawesi Terapkan Sistem Persuratan Berbasis Web Mobile

Gakkum LHK Sulawesi
Balai Gakkum LHK Sulawesi Terapkan Sistem Persuratan Berbasis Web Mobile

Terkini.id, Makassar – Balai Gakkum LHK Wilayah Sulawesi mengimplementasikan sistem informasi aplikasi persuratan berbasis web mobile yang diberi nama “Siap Gakkum” di ruang rapat lantai 4 Gedung Kantor P3E Suma, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Rabu, 26 Juni 2019.

Terkait sosialisasi Siap Gakkum pernah disampaikan Kepala Sub Tata Usaha Balai Gakkum, Achmad Yusuf Arief SH MH, saat mengikuti Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan XXX Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Regional Kemendagri Makassar pada Selasa 14 Mei 2019, lalu.

Menurutnya, tata Surat Berbasis web dan Mobile android ini merupakan sistem informasi persuratan secara online.

“Sistem ini diterapkan dalam bentuk website dan mobile phone agar memudahkan pengguna untuk melakukan pekerjaan dimanapun berada dan kapanpun,” kata Achmad Yusuf.

Beliau juga mengajak seluruh pegawai Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan Wilayah Sulawesi untuk menggunakan aplikasi SIAP GAKKUM, hal ini untuk memudahkan pekerjaan bagian persuratan.

Seiring perkembangan teknologi informasi dan komunikasi serta internet telah menjadi alat kekuatan untuk memikirkan kembali sistem pemerintahan dengan model yang baru.

Cara mengakses Siap Gakkum

Siap Gakkum dapat memudahkan Admin maupun petugas persuratan dalam menginput surat masuk, surat keluar, surat tugas dan mengirimkan surat, serta dapat mempermudah Kepala Balai/Pimpinan dalam memonitoring aktivitas persuratan.

“Cukup menuliskan portal siap-gakkum-sulawesi com, user akan diarahkan pada laman Siap Gakkum. Fitur-fiturnya pun begitu simpel meliputi surat masuk, surat keluar, surat penugasan, disposisi, kelola data pegawai dan data pejabat,” ujar Achmad Yusuf.

Seluruh pegawai begitu antusias menyimak dan mencoba aplikasi Siap Gakkum yang terbilang mampu mengikuti perkembangan teknologi.

“Intinya sistem administrasi persuratan berbasis teknologi PHP/ip publik ini merespon tuntutan pelayanan persuratan yang lebih cepat, tepat dan akurat, akan tetapi tidak mengurangi essensi dari keabsahan tata naskah dinas persuratan,” pungkas Achmad Yusuf.

Berita Terkait
Komentar
Terkini