Balihonya Dirusak, Tim SS-AK Imbau Tim dan Pendukung Tidak Terprovokasi

Terkini.id — Pasangan Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK) menghimbau kepada tim, relawan dan simpatisannya untuk tetap tenang menyikapi adanya pengrusakan atribut peraganya di Kecamatan Tanete Riaja, Kamis 29 Oktober 2020.

“Tentu kita sangat menyesalkan adanya dugaan pengrusakan itu. Tapi tentu harapan kami, semua tim dan pendukung, agar tidak terpancing apalagi terprovokasi,” kata Juru Bicara SS-AK, Ilham Iskandar.

Salah seorang warga yang juga pemilik lahan berdirinya baliho SS-AK, H. Mukmin mengaku jika kejadian pengrusakan itu terjadi sekitar pukul 14.00 WITA. Kata dia, setelah baliho SS-AK dirusak, baru kemudian diganti spanduk pasangan calon lain.

Baca Juga: Pengukuhan DPP Gappembar, Ketua Umum Harap Ada Tokoh Nasional Dari...

 

“Mereka itu memasang spanduk pasangan calon lain tanpa izin dari saya, padahal tempat didirikannya spanduk itu adalah lahan saya. Ketika pemasangan baliho SS-AK, itu memang atas izin saya,” kata Mukmin.

Baca Juga: Gugatan Rivalnya Ditolak MK, Suardi Saleh: Mari Bersama Majukan Barru

Ia menilai pengrusakan dan penurunan APK SS-AK adalah tindakan yang kurang etis. Apalagi, kata dia, jika yang melakukan itu adalah tim dari pasangan calon lain.

Atas kejadian itu, ia mengaku sangat keberatan. Kata dia, para pelaku ini harus diberi efek jera. Sebeb cara-cara tersebut sangat tidak etis. Jika ingin memasang atribut lain, seharusnya mencari tempat yang bukan di lahannya, dan tidak merusak baliho jagoannya.

“Saya tentu keberatan. Ini adalah hak saya karena itu adalah lahan saya, ini tidak boleh dibiarkan,” tegasnya.

Bagikan