Bank Sampah Kecamatan Tallo Masuk Nominasi IGA 2019

Terkini.id, Makassar – Bank Sampah Sektoral Kecamatan Tallo, Makassar, sebagai salah satu inovasi unggulan Kecamatan Tallo masuk dalam nominasi Inovation Government Award (IGA) 2019.

Untuk itu, Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI), sebagai tim seleksi IGA 2019 mengunjungi Kecamatan Tallo, Selasa, 10 September 2019.

IGA adalah penghargaan yang diberikan kepada pemerintahan sebagai apresiasi atas inovasi yang telah berhasil dilakukan oleh pemerintahan tersebut.

Dalam melakukan penilaian, tim dari Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemendagri RI diwakili oleh Danang Binuko, didampingi Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Makassar, dan dipimpin langsung Kepala Balitbangda Kota Makassar, Nielma Palamba.

Tim mengunjungi Bank Sampah Sektoral Kecamatan Tallo dan diterima langsung oleh Camat Tallo A Zainal A Takko, SE, didampingi Dirut Bank Sampah Sektoral Kecamatan Tallo sekaligus sebagai inovator, Indra Reski Rayz.

Dalam kunjungannya, tim penilaian IGA melihat langsung pengelolaan Bank Sampah Sektoral Kecamatan Tallo yang berada di ruang lingkup kantor Kecamatan Tallo, Jalan Arif Rahman Hakim, Kota Makassar.

Andi Zainal A Takko menjelaskan, program kerja Bank Sampah Sektoral Kecamatan Tallo persen capaian programnya masuk kriteria berkinerja sangat tinggi.

“Pengelolaan sampah pada Bank Sampah Sektoral Kecamatan Tallo sangat terpadu dan berkelanjutan dalam mengelola bank sampah,” ujarnya.

Salah satu program penanganan sampah untuk Kecamatan Tallo, kata dia, yakni masyarakat khususnya masyarakat kecil meningkat dengan adanya bank sampah ini.

“Mereka dapat tukar sampah dengan uang. Perlu diketahui pengelola bank sampah sektoral Kecamatan Tallo untuk kesekian kali mendapatkan award dalam penanganan sampah,” jelas Andi Zainal A Takko.

Komentar

Rekomendasi

Didampingi IAS, Deng Ical Silaturahmi Bersama Ribuan Tim Ucok Community

Dompet Dhuafa Sulsel Gelar Aksi Kampanye ‘Stop Diskriminasi Kusta’

NasDem Beri Sinyal Usung Danny Pomanto, Surya Paloh: Catatan Tidak Boleh Kalah

Appi Ingin Hapus Iuran Sampah Jika Jadi Walikota Makassar

Disebut Bakal Berpasangan Dengan Prof Yusran di Pilwali Makassar, Appi: Bulan Maret Kita Putuskan

Lantik Pengurus Gerakan Pemuda Mallengkeri Bersatu, Ini Harapan Camat Tamalate

Ratusan Alumni Kosmik Unhas Angkatan 94 Ikuti Reuni Perak di Pantai Akkarena

Kembangkan UMKM, Diskop UKM Sulsel Teken MoU dengan STIE Nobel

Brimob Makassar Bersihkan Kanal di Kelurahan Parang

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar