Bawa Lazio ke Peringkat Atas Liga Italia, Inzaghi Diincar Barca?

Terkini.id, Jakarta – Simone Inzaghi sukses mendongkrak performa Lazio di musim ini. Barcelona pun diketahui diam-diam tertarik dengannya.

Melansir dari Don Balon, sebetulnya belum ada kontak dari Blaugrana kepada pelatih 43 tahun itu. Akan tetapi, sejauh ini mereka kagum dengan metode kepelatihan dan permainan yang ditunjukkan timnya di lapangan.

Dengan kontrak Inzaghi yang tersisa sampai 2021 di Lazio, bisa jadi Barca mempertimbangkannya sebagai entrenador mereka di masa depan, terutama jika Quique Setien, pelatih saat ini, gagal memberikan prestasi untuk klub.

Baca Juga: AS Roma Menang Lawan Torino Dengan Skor 3-0 yang Bertanding...

Inzaghi memang tengah menjadi sorotan publik berkat prestasinya. Lazio secara perlahan dibawanya naik ke papan atas Liga Italia, dan belum terkalahkan di 19 laga terakhir.

Hingga giornata 24 musim ini, Lazio menempati peringkat kedua klasemen sementara Serie A dengan 56 poin, terpaut satu poin saja dari Juventus yang berada di posisi teratas.

Baca Juga: Kurniawan Dwi Yulianto, Legenda Timnas Indonesia Jadi Asisten Pelatih Klub...

Sebelumnya, ia sudah meraih Coppa Italia di musim lalu dan dilanjutkan dengan menjuarai Piala Super Italia pada Januari kemarin. Hebatnya, semua itu dilakukan dengan skuat yang harganya relatif murah.

Lazio ada di urutan ke-6 dalam urusan pengeluaran gaji untuk para pemain, di bawah Juventus, AS Roma, Inter Milan, AC Milan, dan Napoli. Untuk musim 2019/20, situs Capology mencatat tim berlambang elang ini hanya mengeluarkan 63,5 juta Euro saja.

Selain itu, Lazio di bawah Inzaghi juga menampilkan sepakbola menyerang dan tajam di depan gawang. Mereka sudah menciptakan 55 gol, tertinggi kedua di liga setelah Atalanta (63 gol).

Baca Juga: Kurniawan Dwi Yulianto, Legenda Timnas Indonesia Jadi Asisten Pelatih Klub...

Dengan semua hal di atas, wajar bila Barcelona tertarik. Jika dengan tim yang ‘seadanya’ ia bisa tampil luar biasa, bayangkan jika ia menukangi Barcelona yang diisi pemain kelas dunia.

Menarik dinanti, apakah Barcelona akan mencoba menggaetnya, atau hanya sekadar menjadi pengagum dari jauh.

Bagikan