Masuk

Pertandingan Liga Italia Monza vs Atlanta, Tim Tamu Berhasil Rebut 3 Poin

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Hasil pertandingan Liga Italia antara Monza vs Atalanta berhasil membuat tuan rumah rela menyerahkan tiga poin kepada tim tamu. Hal itu terbukti setelah Atalanta mampu mencetak 2 gol ke gawang lawan, Selasa 6 September 2022.

Atalanta berhasil menekuk Monza di giornata kelima, Liga Italia pada musim ini. Hasil tersebut membuat La Dea melaju ke posisi puncak di klasemen sementara.

Bermain di lapangan Stadion Brianteo, Senin 5 September 2022, Monza hampir unggul cepat melalui tendangan Gianluca Caprari pada menit pertama dan tembakan jarak jauh oleh Stefano Sensi di menit keempat. Tetapi, dua kans itu digagalkan oleh kiper Atalanta, Juan Musso.

Baca Juga: Allegri Dikawal Polisi Usai Juventus Kalah dari Monza, Ada Apa?

Kemudian tim tamu, baru terlihat shot on target di menit ke-38 melalui sepakan jarak jauh Ederson, Namun kiper Monza Michele Di Gregorio mampu menghalaunya. Skor seri 0-0 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, nampak Atalanta tampil lebih agresif. Alhasil, mereka berhasil mencetak gol pada menit ke-57. Crossing rendah dari Ademola Lookman di sisi kiri diteruskan Rasmus Hoejlund dengan satu tendangan yang membobol gawang Monza.

Unggul dengan satu gol, Atalanta tidak puas. Menit ke-65, mereka juga berhasil mecentak skor lagi. Crossing Ederson pada sisi kanan mampu diterima Lookman pada tiang jauh, kemudian diarahkan di depan gawang.

Baca Juga: AS Roma Menang Lawan Torino Dengan Skor 3-0 yang Bertanding di Seri A Liga Italia

Marlon, Bek Monza datang buat menghalau, tetapi bola hanya membentur dirinya sendiri, lalu masuk ke gawang sendiri.

Setelah itu, tidak ada lagi gol. Skor bertahan 2-0 buat Atalanta. Mereka pulang ke Bergamo, membawa tiga poin.

Kemenangan itu membawa tim asuhan dari Gian Piero Gasperini naik pada posisi teratas di klasemen sementara pada Serie A -13 poin, unggul dengan dua poin dari Napoli dan juga AC Milan. Di samping itu, Monza berada di posisi juru kunci nirpoin, dilansir dari Sportdetikcom.