Begini Cara Dandim 425 Jeneponto Deteksi Dini Kondisi Kamtibnas

Pemerintah Kelurahan Balang Toa Kecamatan Binamu Jeneponto bekerja sama Pattiro Jeka menggelar program pemberdayaan masyarakat dalam menjaga ketentraman masyarakat

Terkini.id,Jeneponto – Pemerintah Kelurahan Balang Toa Kecamatan Binamu Jeneponto bekerja sama Pattiro Jeka menggelar program pemberdayaan masyarakat dalam menjaga ketentraman masyarakat.

Pertemuan dengan tema pengelolaan ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat menghadirkan Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir sebagai narasumber.

Pada kesempatan itu, Dandim 1425 Letkol Inf Irfan Amir, menyampaikan, program Kelurahan Balang Toa itu adalah upaya untuk melakukan pencegahan dan pemetaan dini demi mewujudkan ketentraman masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan  upaya untuk mendeteksi dini suatu Kamtibmas untuk mewujudkan  ketertiban masyarakat demi menjaga keamanann di kelurahan Balang Toa khususnya, dan pada umumnya ketentraman masyarakat Jeneponto,” tutur Letkol Inf Irfan Amir.

Menurutnya, Semua masyarakat Jeneponto harus terlibat dalam menjaga ketentraman, ketertiban dan perlindungan masyarakat.

“Apabila situasi kondusif maka masyarakat akan bekerja di ladang dan mencari mata pencaharian di berbagai bidang dengan baik,”jelasnya.

Selain itu masyarakat juga harus mendapatkan perlindungan.

“Uuntuk melindungi masyarakat, maka perlu pengaktifan kembali poskamling,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua LSM Pattiro Jeka, Suryani Hajar mengatakan, semestinya semua Kelurahan dan Desa memiliki program dalam menjaga ketentraman masyarakat dalam melakukan aktifitasnya.

“Di Jeneponto hanya 6 kelurahan yang memprogramkan kegiatan ini, karena program ini merupakan program inovatif, poskamling harus aktif kembali dan harus bersinergi dengan masyarakat, sehingga dapat meminimalisir keresahan masyarakat,” tuturnya.

Hadir pada acara tersebut, Lurah Balang Toa, tokoh pemuda, tokoh masyarakat Kelurahan Balang Toa.

Berita Terkait
Komentar
Terkini