Begini Cara DLH Parepare Sikapi Aduan Warga

Petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare tetap aktif membersihkan sampah dan membersihkan selokan di tengah pandemi Corona (Covid-19).

Terkini.id, Parepare – Petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare tetap aktif membersihkan sampah dan membersihkan selokan di tengah pandemi Corona (Covid-19).

Termasuk dalam menyikapi aduan warga soal kebersihan, petugas DLH bergerak cepat. Salah satunya aduan soal selokan yang salurannya tersumbat di Jalan Mangga, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Parepare.

Di wilayah itu, kerap terjadi luapan air tumpah ke badan jalan saat turun hujan. “Itu menjadi perhatian kami dari DLH. Petugas turun mengeruk dan membersihkan selokan di wilayah itu,” ungkap Plt Kepala DLH Parepare, Samsuddin Taha.

Petugas kebersihan pun sigap turun mengeruk dan membersihkan selokan di Jalan Mangga. Kini tidak ada lagi genangan air di wilayah itu.

Tidak hanya di Jalan Mangga, beberapa titik lainnya, seperti tumpukan sampah rumah tangga, sampah daun ranting pohon, dan aduan kebersihan lainnya disikapi cepat petugas DLH Parepare.

Baca juga:

Walikota Parepare, Taufan Pawe, mengatakan, pihaknya memang merumahkan sejumlah pegawai Pemkot Parepare, namun untuk tenaga kebersihan kita hanya lakukan pembatasan kerja saja, dan mengurangi waktu kerja, tapi efektivitas pembersihan tetap perlu untuk dilakukan.

“Ini juga ada kaitannya dengan kebersihan dan penataan kota, maka kemudian mereka tetap bertugas, hanya saja ada perlakuan khusus termasuk Pemeriksaan kesehatan, dan tetap menjaga kebersihan diri selama bertugas,”pungkasnya.

Komentar

Rekomendasi

Maknai Hari Lahir Pancasila, Taufan Pawe: Gotong Royong Putus Mata Rantai Covid-19

Begini Cara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare Maknai Hari Pancasila

Pasien Sembuh Semakin Naik, Taufan Pawe Optimis Parepare Bebas dari Covid-19

Penyerahan LHP LKPD, Wali Kota Parepare Didaulat Bawa Sambutan

Di Tengah Pandemi, Parepare Kembali Raih Predikat WTP dari BPK

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar