Begini Cara KNPI Jeneponto Peringati HUT RI ke-74

KNPI Jeneponto
Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Jeneponto menggelar silaturahmi kepemudaan dalam rangka HUT RI ke-74

Terkini.id, Jeneponto – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Jeneponto menggelar silaturahmi kepemudaan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019, Kamis, 15 Agustus 2019, di Patung HV Worang, Jeneponto.

Dalam kegiatan tersebut, DPD KNPI Jeneponto melibatkan semua OKP, Ormas dan sanggar seni yang ada di Kabupaten Jeneponto.

Silaturahmi kepemudaan mengakat tema “Bagaimana keterlibatan pemuda dalam kemajuan daerah di berbagai segmen”.

Ketua DPD KNPI Jeneponto, Isman Tryadi Iksan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan silaturahmi kepemudaan dilaksanakan untuk menyatukan konsepsi dalam keterlibatan pemuda demi kemajuan daerah Jeneponto.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyatukan satu konsepsi yang nantinya akan menjadi rekomendasi kepemudaan melihat perkembangan daerah kita bersama,” jelas Isman Tryadi.

Baca juga:

Menurutnya, di malam yang sejuk dibawa patung HV Worang yang merupakan patung para pejuang yang telah mengedepankan visi kemerdekaan di atas segala-galanya.

“Di era milenial ini, kita diperhadapkan pada kondisi pemuda yang harus kreatif, kaya ide dan karya. Ini menjadi tantangan kita bersama untuk mewujudkan pemuda yang lebih maju,” ujarnya.

Isman melanjutkan, kebersamaan dan tujuan ini hanya menjadi awal dari pergerakan pemuda Jeneponto untuk menentukan langkah ke depan.

“Insya Allah, kegiatan-kegiatan lain akan banyak kita kerjasamakan ke depan dan mari tebarkan semangat pemuda untuk Indonesia yang lebih unggul, mari jadikan KNPI sebagai rumah para pemuda,” tutupnya.

Kegiatan silaturahmi kepemudaan diawali dengan pengibaran bendera merah putih di patung HV Worang, dengan mempertunjukkan Angngaru dan A’mancca.

Kegiatan ini turut dihadiri Dandim Letkol Inf Irfan Amir, Kasat Intel, Kasat Binmas Polres Jeneponto, ketua dan perwakilan OKP dan sanggar seni Jeneponto.

Usai pembukaan, silaturahmi kepemudaan dilanjutkan dengan dialog kepemudaan yang mengusung tema “Pemuda masa lalu, pemuda masa kini dan pemuda yang akan datang”.

Komentar

Rekomendasi

Harapan Wakil Bupati Jeneponto Saat Pimpin Apel Siaga di Makodim 1425

Legislator Golkar, Andi Ince Langke Serahkan Bantuan APD ke Dinkes Jeneponto

Terapkan New Normal, Berikut Imbauan Bupati Jeneponto

Rapid Tes Massal di Jeneponto dapat Penolakan dari Masyarakat

Mantan Sekretaris Panwaslu Kecamatan Binamu Resmi Jabat Koordinator Sekretariat Bawaslu Jeneponto

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar