Makassar Terkini
Masuk

Pandangan Haris Pertama Tentang Pengakuan Terbaru Bharada E: Siapakah yang Merancang Skenarionya?

Terkini.id, Jakarta – Ketua Umum DPP KNPI periode 2018-2022, Haris Pertama memberikan komentarnya terkait pengakuan baru dari Bharada E tentang kasus kematian Brigadir J. Komentar tersebut ia tulis melalui akun media sosial Twitter pada Senin, 8 Agustus 2022.

Menurut pandangan Haris, pengakuan terbaru yang disampaikan Bharada E melalui kuasa hukumnya semakin memperkuat dugaan bahwa banyak kebohongan yang disembunyikan sejak awal kasus ini mencuat. 

“Pengakuan Bharada E bahwa ada Irjen Ferdy Sambo saat penembakan Brigadir J sudah sangat memperjelas bahwa banyak kebohongan yang di ungkap kepada masyarakat pada saat di awal berita pembunuhan Brigadir J menguak,” ucap Haris.

Karena dirasa banyak kebohongan yang disembunyikan tersebut, Haris pun mempertanyakan siapa sebenarnya pembuat skenario dari perjalanan kasus ini? 

“Skenario kebohongan ini siapakah yang merancang dan ikut serta?” tanya Haris. 

Dalam cuitan selanjutnya, Haris mengutarakan harapannya terhadap kasus ini. Dengan bijak ia berkata, kebenaran akan menemukan jalannya. Tak lupa, ia pun menandai akun Presiden Jokowi, Mahfud MD, serta Kapolri Listyo Sigit Prabowo 

“Dalam Kasus Pembunuhan Brigadir J, Hanya Bisa Berkata : “Mungkin Kebenaran Bisa Disalahkan, Tapi Yakinlah Kebenaran Tidak Bisa Dikalahkan. Sebab Kebenaran Akan Menemukan Jalannya Sendiri. “Bravo POLRI, Tetaplah Bersemangat Elang Rajawali”. @jokowi @mohmahfudmd @ListyoSigitP” ujar Haris melalu akun Twitternya @knpiharis.

Sebagai informasi yang Terkini.id kutip dari CNN Indonesia, Irjen Ferdy Sambo dikabarkan ada di lokasi kejadian saat Bharada E menembak Brigadir J di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Hal tersebut disampaikan oleh kuasa hukum Bharada E, Muhammad Boerhanuddin berdasarkan keterangan kliennya dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) kepada penyidik Timsus Polri. 

“Ada di lokasi (Irjen Ferdy Sambo),” ujar Boerhanuddin ketika dikonfirmasi, Senin 8 Agustus 2022.