Begini Cara Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Isi Waktu Saat di ‘Rumah Saja’

UIN Alauddin Makassar
Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar mengisi waktu saat di 'Rumah Saja'

Terkini.id, Bulukumba – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar angkatan 62 di Kelurahan Jalanjang, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba melakukan kegiatan di ‘Rumah Saja’ karena adanya anjuran dari pemerintah untuk berada di rumah di tengah wabah virus corona atau Covid-19.

Kegiatan ini didampingi oleh kepala suku sekaligus pemilik rumah, Mappitula, Sabtu, 28 Maret 2020.

Mappitula sebagai kepala rumah tangga dan kepala suku di desa tersebut sangat mengapresiasi mahasiswa KKN UIN Alauddin karena memiliki antusias yang besar untuk bersih-bersih halaman sekaligus berjemur sebagai kegiatan di ‘Rumah Saja’ dalam pencegahan Covid-19.

“Alhamdulillah, lebih banyak memiliki waktu bersama dengan mempertahankan kebersihan sekaligus kesehatan,” jelasnya.

Aktivitas berjemur sangat membantu membuat tubuh mendapatkan vitamin D, terutama di tengah pandemi virus Corona seperti saat ini.

Baca juga:

“Tubuh membutuhkan vitamin D untuk pertumbuhan tulang dan pencegahan penyakit, seperti COVID-19 yang disebabkan oleh virus Corona,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Desa (Kordes) Jalanjang, Faisal Jamal sangat mengapresiasi niat mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar karena telah ikut berpartisipasi untuk membantu dalam pencegahan Covid-19 dengan melakukan kegiatan yang berfaedah meski di ‘Rumah Saja’.

“Melihat kondisi saat ini, kami memiliki kegiatan yang produktif karena tidak hanya rebahan di rumah namun dengan berjemur sambil bersih-bersih halaman rumah sebagai kegiatan yang berfaedah di tengah wabah Corona yang melanda bumi ini,” ucapnya.

Ia menambahkan kegiatan ini dilakukan untuk lebih mendekatkan diri dengan pemilik rumah dan sama-sama mencegah penularan Covid-19 dengan tetap berkegiatan di Rumah Saja.

“Dengan berkegiatan di Rumah Saja seperti yang dianjurkan oleh Pemerintah, menjadi salah satu cara untuk mendekatkan diri dengan Ayah dan Bunda pemilik rumah ini dan sekaligus mencegah penularan Covid-19,” tutupnya.

Citizen Reporter: Utami Istianah

Komentar

Rekomendasi

Di Gowa, Mentan SYL Ajak Masyarakat Manfaatkan Pekarangan untuk Memenuhi Kebutuhan Dasar

Bahas Masa Depan Wirausaha, STIE Nobel Makassar Gelar Webinar Kewirausahaan

STITEK Balik Diwa Makassar Gelar Halalbihalal Virtual

STIE PI Makassar Salurkan Bantuan Sembako untuk Mahasiswa

Masa LFH Dimanfaatkan Mahasiswa untuk Belajar Langsung Ke Peternak

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar