Begini Cara Manajemen Mal MaRI, Nipah serta Wisma Kalla Cegah Wabah Corona

Begini Cara Manajemen Mal MaRI, Nipah serta Wsima Kalla Cegah Wabah Corona
Begini Cara Manajemen Mal MaRI, Nipah serta Wsima Kalla Cegah Wabah Corona

Terkini.id, Makassar – Sejak Pemerintah Republik Indonesia secara resmi mengeluarkan informasi terkait kasus Covid-19 yang teridentifikasi di wilayah Indonesia, terhitung 10 Maret 2020 Pemerintah telah mengumumkan 27 kasus yang dalam prioritas pemerintah.

Berbagai himbauan sekaligus tindakan pencegahan penyebaran Virus Covid-19 telah terealisasi dalam lingkungan seperti yang dilakukan manajemen unit Mal Ratu Indah, Nipah Mall, dan Gedung Wisma Kalla, untuk mengurangi risiko penularan dan penyebaran.

Jesse Rezky Mulia selaku Marketing & Communication Manager PT. Kalla Inti Karsa mengutarakan, tindakan paling utama yang perlu diingat dan diterapkan dalam lingkungan manajemen unit Mal Ratu Indah, Nipah Mall, dan Gedung Wisma Kalla untuk pencegahan, yakni rutin mencuci tangan menggunakan sabun dan air, atau antiseptik berbahan alkohol.

“Apalagi saat ini, dalam lingkungan manajemen unit Mal Ratu Indah, Nipah Mall, dan Gedung Wisma Kalla, telah tersedia fasilitas hand sanitizer pada akses gate/pintu masuk dan thermo gun (alat pengukur suhu panas badan),” ujarnya.

Tidak hanya itu, kata dia juga dilakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh pada area-area publik demi menjaga kenyamanan seluruh karyawan dan pengunjung mal.

Menarik untuk Anda:

Perlu diketahui, gejala yang timbul akibat terinfeksi virus Corona terhadap penderitanya ditandai dengan gejala demam, batuk, dan sesak nafas.

Menurut penelitian, gejala COVID-19 muncul dalam waktu 2 hari sampai 2 minggu setelah terpapar virus Corona. Jika dalam lingkungan manajemen unit Mal Ratu Indah, Nipah Mall, Mal Ratu Indah dan Gedung Wisma Kalla mengalami demam tinggi yang berkepanjangan, dihimbau agar segera melakukan pemeriksaan diri ke dokter atau dirujuk ke IGD rumah sakit terdekat agar mendapat penanganan yang tepat.

Selain itu, Istirahat yang cukup dan tidak keluar rumah untuk mencegah penyebaran virus.

“Satu tindakan pencegahan sangat berpengaruh terhadap orang – orang di sekeliling kita,” tutupnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Melejit, Pasien Meninggal Covid-19 Tambah 169 Orang dalam Sehari

Minta Petinggi KAMI Dibebaskan dari Penjara, Rizieq Shihab: Ajak Mereka Debat Sehat

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar