Masuk

Begini Komentar Moeldoko Terkait Kekejian TPNPB-OPM Bunuh Warga Tak Berdosa

Komentar

Terkini.id, Jakarta –   Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan kalau Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (OPM) merupakan organisasi kriminal yang bertanggung jawab atas berbagai kasus pembunuhan. Lantaran kerap meresahkan masyarakat Papua, Moeldoko mengklaim kalau pemerintah akan menangkap pasukan TPNPB-OPM.

“TPNPB adalah organisasi kriminal yang berulang kali bertanggung jawab atas berbagai kasus pembunuhan,” kata Moeldoko seperti dikutip dari suara.com jaringan terkini pada Kamis 29 September 2022.

Moeldoko menyebut kalau TPNPB-OPM telah membantai 10 warga sipil sepanjang 2021-2022.

Baca Juga: Moeldoko Komentari Soal Kasus Lukas Enembe: Apa Perlu Kerahkan TNI?

Menurutnya, TPNPB-OPM telah menindas petani, menganiaya perempuan hingga membunuh warga yang tidak bersalah.

“Justru bagi kami, pemerintah, TPNPB lah yang harus kita tangkap dan kita adili. Negara harus mengambil langkah tegas untuk mengatasi situasi yang membawa tidak stabil sebuah negara. Ini kondisi TPNPB yang kita hadapi saat ini,” ujarnya.

Moeldoko mengungkapkan kalau TPNPB-OPM merasa akah hilang pengaruhnya kalau situasi masyarakat di Papua semakin membaik.

Baca Juga: AHY Bandingkan Pembangunan SBY dengan Jokowi, Moeldoko Siap Buka Data

Atas situasi tersebut, TPNPB-OPM akan membuat keributan dengan melakukan pembunuhan.

Selain itu, TPNPB-OPM juga disebutnya kerap merusak fasilitas umum seperti membakar sekolah, pusat kesehatan supaya masyarakat mau mengikuti mereka.

“Apakah kelompok seperti ini, kriminal ini kita diamkan? Justru kita akan menangkap mereka.”tutupnya.