Makassar Terkini
Masuk

Bela Ferdinand, Denny Siregar: Twitnya Mirip Pernyataan Gus Dur, Salahnya di Mana? Bot Kadrun?

Terkini.id, Jakarta – Pegiat media sosial Denny Siregar memberikan pembelaan kepada Ferdinand Hutahaean atas cuitannya yang mengatakan “Allahmu Lemah” beberapa waktu lalu.

Menurut Denny Siregar, pernyataan Ferdinand hampir mirip dengan pernyataan mendiang Gus Dur yang mengatakan bahwa Tuhan itu tak perlu dibela.

Nah, Denny Siregar pun mempertanyakan di mana letak kesalahan Ferdinand melalui pernyataannya itu.

“Twitnya Ferdinan mirip sih dgn pernyataan almarhum Gus Dur. Salahnya dimana ya?” tanyanya, seperti dikutip terkini.id, Kamis, 6 Januari 2022.

Ia pun menduga bahwa pernyataan Ferdinand menjadi kontroversi karena kekuatan bot kadrun yang memanfaatkan trending topik.

“Salahnya ada di tekanan bot kadrun pake trending topik,” ujarnya.

Seperti terlihat, Denny Siregar menuliskan cuitannya sembari membagikan gambar sebuah foto buku yang berjudul ‘Tuhan Tidak Perlu Dibela’ yang dikarang oleh Abdurrahman Wahid.

Sontak saja, cuitan Denny Siregar diserbu oleh berbawai komentar warganet.

Mohon maaf sebelumnya pak den. Kali ini saya berbeda pendapat. Kalo dengan kata Tuhan masyarakat ga masalah pak den,” ujar netizen @fegarif.

“Tapi kalo dengan “Allahmu” itu yang bermasalah. Kan agama di Indo banyak, apakah pantas menggunakan “Allahmu”? Aliran di islam saja banyak, dan anjuranpun beda2,” sambungnya.

“Saya juga Heran itu, Apanya yang salah dengan Cuitan itu ? Versi Saya Tidak ada Yang Disudutkan Cuitan itu,” ujar @Simbolonmarudu1.

“Kalaupun dianggap Menimbulkan Kegaduhan, Kegaduhan dimana, di Medsos ? Kalau di Medsos, tiap hari Memang Selalu Gaduh & Heboh2an Dimedsos,” ujarnya kembali.