Belanja Langsung OPD Pemprov Sulsel Dipangkas 50 Persen

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman

Terkini.id — Belanja Langsung Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemprov Sulsel dirasionalisasikan atau pangkas sebanyak 50 persen.

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, pemotongan tersebut berdasarkan rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Beberapa belanja langsung yang dipotong diantaranya perjalanan dinas, makan-minum, proyek fisik dan beberapa item lainnya.

“Hasil rasionalisasi itu sebanyak Rp564 miliar, itu nantinya akan dibagikan ke kabupaten/kota,” kata Andi Sudirman Sulaiman, Kamis 13 Juni 2019.

Kepala Bappeda Jufri Rahman menambahkan, rasionalisasi dilakukan, karena dikhawatirkan OPD tidak mampu menghabiskan anggaran belanja hingga akhir tahun.

“Apalagi ini sudah bulan 6 (Juni), kemungkinan beberapa OPD tidak akan habiskan itu anggaran hingga akhir tahun,” ungkap Jufri.

Menurutnya langkah tersebut terbilang tepat, sebab jika hal itu tidak dilakukan, anggaran belanja akan menjadi Silpa.

“Hasil dari pemangkasan ini, akan dibagi hasil ke kabupaten/kota, karena itu belum disalurkan,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Sulsel

Lima Komisioner KIPD Sulsel Resmi Dilantik

Terkini.id -- Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah melantik lima komisioner Komisi Penyiaran Informasi Provinsi Daerah (KIPD), di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rujab Gubernur Sulsel, Jalan
Sulsel

PPP Siap Dukung Pemerintahan Prof-Andalan

Terkini.id -- Ketua DPW PPP Sulsel, Muhammad Aras menegaskan, partainya akan mendukung pemerintahan gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof