Belum Usai BEM UI, Kini Jokowi Diserang Aliansi Mahasiswa UGM: Berani Bergerak Menentang Pembungkaman!

Terkini.id, Jakarta – Belum usai kehebohan BEM UI yang mengkritik Presiden Jokowi hingga menimbulkan pro kontra, kini justru giliran Aliansi Mahasiswa UGM yang meyerang.

Baru-baru ini Aliansi Mahasiswa UGM turut menyampaikan bahwa mereka juga siap bergerak untuk menentang segala pembungkaman kebebasan akademik dalam kampus.

Terlebih lagi, menurut mereka, hal tersebut sangat amat dirasakan di era kepemimpinan Presiden Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Didesak Bubarkan MK, Wakil Ketua MPR RI: Jurus Jerumuskan...

Di samping itu, Aliansi Mahasiswa UGM juga mengutarakan bahwa Presiden Jokowi telah memberikan tekanan besar terhadap segala aktivitas mahasiswa UGM.

Maka dari itu, Aliansi Mahasiswa UGM berharap agar seluruh mahasiswa UGM dapat bersatu padu melawan pembungkaman hang dimaksud.

Baca Juga: Yusril Ihza: Jika UU Cipta Kerja Tidak Diperbaiki, Timbul Kekacauan...

“Berani, Kritis, dan Bergerak untuk menentang segala bentuk pembungkaman kebebasan akademik di dalam kampus, terlebih lagi selama era Presiden Jokowi,” tulis Aliansi Mahasiswa UGM, seperti dikutip terkini.id dari akun Twitter UGMBergerak via Galamedia pada Senin, 28 Juni 2021.

“Yang juga alumni UGM telah menunjukkan adanya tekanan dan pengawasan terhadap aktivitas mahasiswa selama ini. Bersatu!”

Tak berhenti di situ, Aliansi Mahasiswa UGM juga menyematkan julukan ‘Juara Umum Lomba Ketidaksesuaian Omongan dengan Kenyataan’ kepada Presiden Jokowi.

Baca Juga: Yusril Ihza: Jika UU Cipta Kerja Tidak Diperbaiki, Timbul Kekacauan...

“Selamat kepada Presiden Republik Indonesia Presiden Jokowi atas pencapaian dan prestasinya …,” sambungnya.

“… sehingga dapat meraih dua gelar terbaik yang diberikan oleh kami, mahasiswa. Indonesia Maju!. Berani, kritis, bergerak,” pungkas Aliansi Mahasiswa UGM.

Bagikan