Benahi Infrastruktur Partai, Gerindra Sulsel Target 15 Kursi DPRD Provinsi

Terkini.id – Meskipun Pemilihan Legislatif (Pileg) akan digelar pada 2024, namun sejumlah partai politik telah menyiapkan struktur partai hingga menyiapkan kader terbaik menghadapi Pileg nentinya.

Seperti halnya Partai Gerindra di Sulawesi Selatan (Sulsel), meskipun pencalegkan masih jauh, namun langkah-langkah awal partai Gerindra adalah membenahi infrastruktur partai. 

“Kami ingin mesin Partai Gerindra betul-betul optimal tentunya dengan cara semua lapisan kabupaten-kota, kecamatan, kelurahan, desa, dusun bahkan sampai tingkat TPS kami sudah tersebar di semua tempat sehingga kemudian mesin partai bisa dianggap optimal dan bisa memberikan pencapaian suara optimal di Pileg nantinya,” kata Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras, Rabu 28 Juli 2021.

Baca Juga: Pemerintah Usulkan Pemungutan Suara Pemilu 2024 Diundur, Said Didu: Ada-Ada...

Selain itu, Gerindra juga akan melakukan inventarisasi kader potensial untuk didorong  bertarung di wilayah pemilihan semua daerah. Hal itu demi mengejar target memenangkan Pemilu 2024 di Sulsel.

“Semua kader yang punya potensi tentu kita akan dorong maju di Pileg, baik tokoh masyarakat, anak muda atau milenial sepanjang memiliki keinginan untuk maju kemudian memiliki jaringan yang baik,” ungkap Anggota DPR RI ini.

Baca Juga: Hadapi Pileg 2024, Ketua DPW PKB Sulsel: Tidak Ada Waktu...

Iwan Darmawan Aras mengatakan, 15 kursi DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari 11 kursi yang ada saat ini.

“Harapannya bisa mencapai 20 persen dari kursi legislatif. Tapi kalau rasionalnya menurut kami target di atas 15 kursi,” pungkasnya.

Bagikan