Bencana Puting Beliung di Soppeng: 28 Rumah Rusak Berat, Satu Rata dengan Tanah

Terkini.id, Soppeng – Hujan disertai dengan bencana angin puting beliung melanda Kabupaten Soppeng pada Senin, 25 November 2019. Akibatnya, puluhan rumah di dua kecamatan rusak berat hingga rata dengan tanah.

Kejadian tersebut diperkirakan terjadi pada pukul 15.30 Wita. Akibat bencana itu, 23 rumah di Dusun Alengkeang, Desa Labokong, Kecamatan Donri, dan 5 rumah di Kelurahan Salo Keraja Kecamatan Lalabat Soppeng rusak berat. Sementara satu rumah rata dengan tanah.

Salah seorang pemilik rumah yang rata dengan tanah, Uminarwati mengatakan, pada saat itu dirinya lagi salat ashar tiba-tiba hujan beserta angin kencang mengahantam rumahnya hingga rata disapu angin puting beliung.

Baca Juga: Gelar Sosialisasi Kebangsaan, Suwardi Haseng Diminta Maju Bupati Soppeng

“Saat itu lagi salat dan tiba-tiba angin puting beliung menghatam rumah kami. Hanya berselang beberapa detik rumah kami sudah disapu bersih, suami saya luka di tangannya akibat tertindis runtuhan rumah,” kata Uminarwati.

Ia berharap agar pemerintah daerah Kabupaten Soppeng dapat membantu korban bencana angin puting beliung.

Baca Juga: Kerja Kemanusiaan, Ini yang Dilakukan Nasdem Soppeng Menghadapi Pemilu 2024

Sementara itu, Kapala Desa Labokong Andi Mattalatta mengatakan, saat ini pihaknya mendata rumah yang terkena bencana angin puting beliung dan mendata kerugian korban.

“Di data berapa kerugiannya, kami akan membantu masyarakat yang terkena bencana dari bentuk makanan, terpal dan obat-obatan dan harapan saya, kami minta bantuan dari pemerintah daerah Soppeng,” ucapnya.

Bagikan