Kisah Pengusaha Barbershop Jatuh Bangun di Masa Pandemi Covid 19

Terkini.id, Bone – Saat pandemi Covid-19 melanda Indonesia pada tahun 2020 lalu, sektor bisnis dan UMKM banyak terdampak, sehingga para pengusaha banyak merangkak untuk menstabilkan bisnisnya. 

Seperti bisnis barbershop yang menawarkan jasa cukur rambut ini juga terdampak pandemi covid 19 lantaran dianggap bukan sektor esensial dan kritikal.

Salah satunya Lucky barbeshop di kabupaten Bone yang merangkak untuk menstabilkan bisnisnya, jasa potong rombut tersebut mampu mendapat 20 pelanggan dengan omset 700 ribu perharinya di saat New normal. 

Baca Juga: Desa Ganra Lakukan Do To Dor ke Rumah Warga demi...

Di masa PPKM level 3 bisnis tersebut menjadi dampak Covid-19, sehingga dalam perharinya nya mendapat 10 pelanggan dikarnakan adanya pembatasan yang dilakukan pemerintah daerah. 

Setelah PPKM level 3 bisnis tersebut kembali normal,pemilik lucky barbershop mengungkap bisa mendapat 20-30 pelanggan dengan omset 1 juta perharinya 

Baca Juga: Polres Soppeng Gerakkan Mobil Vaksin Keliling

Selain itu Lucky barberhop hanya memeliki satu karayawan, setalah ppkm level 3 pihanya menambah karyawan lantaran banyak pelanggan yang minat dengan jasa cukur rambutnya. 

Asdar pemilik lucky barbershop menceritakan bahwa bisnis cukur rambut jatuh bangun di masa pandemi covid 19.. 

“Awalnya saya memiliki satu karyawan dimasa new normal alhamdulillah kita bisa mendapatkan 20 pelanggan perharinya, PPKM level karna adanya pembatasan kita hanya menerima 10 pelanggannya Saja”.

Baca Juga: Polres Soppeng Gerakkan Mobil Vaksin Keliling

“Setelah PPKM level 3 ya kami bisa mendapat pelanggan yang lebih banyak lagi dan bisa menambah 1 karyawan lagi ” ungkapnya” 

Dia juga mengungkap bahwa dimasa pandemi covid 19 bahwa dirinya perna malakukan cukur gratis yang tak jauh dari rumahnya. 

“Saya perna lakukan cukur gratis kepada tetangga-tangga saya khusunya bagi anak-anak,” terangnya.

Meski PPKM level tiga ditutup pihaknya tetap melaksanakan anjuran pemerintah yakni menerapkan protokol kesehatan dan pelanggang juga wajib menggunakan masker saat berada di lucky barbershop.

Bagikan