‘Berani Jujur Pecat’ Trending usai Novel Baswedan Dinonaktifkan, Netizen: Slogan Baru KPK!

Terkini.id, Jakarta – Polemik penonaktifan Novel Baswedan dan 74 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kian memanas.

Bahkan berdasarkan pantauan terkini.id, topik penonaktifan Novel kini menjadi pembicaraan hangat publik. 

Sebagai akibatnya, tagar ‘Berani Jujur Pecat’ pun menjadi trending topic di media sosial Twitter pada hari Rabu ini, 12 Mei 2021.

Baca Juga: Korupsi Bansos Diduga Capai Ratusan Triliun, Said Didu: Inikah Alasan...

Setelah dilakukan penelusuran, tagar tersebut banyak digaungkan netizen yang merasa tak setuju dengan pemecatan Novel Baswedan. 

Bahkan ada seorang netizen dengan akun RommyRoosyana yang secara blak-blakan menyindir bahwa mungkin slogan baru KPK kini adalah ‘Berani Jujur Pecat’. 

Baca Juga: Tak Terima Dinonaktifkan, Novel Baswedan: TWK Upaya Terakhir Matikan KPK

“Slogan baru Komisi Pemberantasan Korupsi sekarang, #BeraniJujurPecat!” tulis netizen tersebut, sebagaimana dikutip terkini.id pada Rabu, 12 Mei 2021, via Twitter. 

“Hallo @KPK_RI how are you today? Apakah otak yang dikepala masih menancap? Atau sudah hilang karena uang semata? Cuma nanya,” tanggap akun Alfatih15900156. 

“KPK ajang nyari Simpati..kinerja minim, konflik internal kenceng..jiga NU pang heueuh gawena (emoji tertawa),” timpal akun JeteLenonFarisi. 

Baca Juga: Novel Baswedan Sebut Pejuang Korupsi Dimusuhi Negeri Sendiri: Apa Gak...

Namun, tak hanya netizen ternyata, bahkan mantan Sekretaris Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Said Didu, juga turut menggunakan tagar tersebut dan menyindir Pemerintah.

Dalam cuitannya, ia tampak curiga dengan kemungkinan adanya kolaborasi antara penguasa dan perampok sehingga yang anti-perampok pun dipecat.

Bagikan