Berbagai Lomba Semarakkan HUT Himpaudi di Bulukumba

Berbagai Lomba Semarakkan HUT Himpaudi di Bulukumba

Terkini.id,Bulukumba – Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Himpunan Pendidikan Usia Dini (Himpaudi) yang ke- 14, berbagai lomba digelar untuk kebersamaan dan kreatifitas guru pendidikan PAUD Kabupaten Bulukumba.

Acara tersebut dibuka Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Bulukumba, Akhmad Januaris dan berlangsung meriah di Ruang Pola Kantor Bupati.

Ketua Himpaudi Bulukumba, Siti Isniyah mengatakan menarik dari kegiatan yang dibuka Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Bulukumba, Akhmad Januaris kegiatan tersebut, berbagai lomba yang menggambarkan semangat kebersamaan dan kreatifitas guru pendidik PAUD di Bulukumba.

Ia juga menyebutkan sejumlah lombanya seperti pembuatan media pembelajaran Alat Peraga Edukasi (APE) yang menggunakan bahan daur ulang.

“Ada tiga lomba pada kegiatan ini. dan terakhir akan ditutup dengan family gathering Himpaudi,” ujar Ketua Himpaudi Bulukumba, Siti Isniyah.

Dikatakannya,  lomba pada kegiatan itu mulai dari Mars Himpaudi yang diikuti 10 kecamatan di Bulukumba serta lomba Story Telling yang menjadi bagian dari upaya Himpaudi untuk melanjutkan program Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku).

“Acaranya akan ditutup dengan gathering Himpaudi yang akan dilaksanakan pada hari Minggu 1 September. Kegiatan ini melibatkan seluruh pengurus dan anggota Himpaudi se-Kabupaten Bulukumba,” terangnya.

Siti Isniyah berharap, Himpaudi dapat meningkatkan keterampilan dan kreativitas guru atau pendidik PAUD dan juga memperkuat kebersamaan dan sinergitas antara sesama penggerak penggiat PAUD untuk menuju PAUD yang berkualitas sesuai dengan visi misi organisasi Himpaudi.

“Kita ingin bisa membantu mensukseskan program pemerintah daerah dalam menghadirkan pendidikan yang terbaik untuk anak usia dini,” pintanya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini