Berdayakan Ekonomi Masyarakat Dusun Borong Bulo, Yayasan Hadji Kalla-IZI Sulsel Lakukan Ini

Terkini.id, Gowa –Program pemberdayaan ekonomi masyarakat kembali dilaksanakan oleh Yayasan Hadji Kalla bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) perwakilan Sulawesi Selatan. Kali ini program pemberdayaan ekonomi tersebut hadir untuk memberdayakan ekonomi masyarakat Dusun Borong Bulo, Desa Paranglompoa, Kecamatan Bonto Lempangang, Kabupaten Gowa.

Program ini dilaksanakan dalam bentuk pemberian bantuan berupa hewan ternak, yaitu kambing, kepada masyarakat miskin di dusun tersebut. Terdapat 16 warga yang menerima bantuan dari program ini. Dengan pemberian kambing ini, diharapkan masyarakat dapat menjadi lebih mandiri dari segi ekonomi.

Acara serah terima kambing ternak tersebut dilaksanakan Rabu (19/11) di Dusun Borong Bulo. Turut hadir pula beberapa pejabat pemerintah setempat, di antaranya adalah Kepala Desa Paranglompoa, Sekretaris Camat Bonto Lempangang, dan perwakilan Dinas Peternakan Kabupaten Gowa. Selain stakeholder, hadir pula Direktur Eksekutif Yayasan Hadji Kalla, dan Kepala Cabang IZI Sulawesi Selatan.

Penyerahan piagam penghargaan kepada Direktur Eksekutif Yayasan Hadji Kalla, Mohammad Zuhair.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Paranglompoa, H. M. Yusuf dan Sekretaris Camat kecamatan Bonto Lempangang, Rasdiana Umar, menyatakan bahwa rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Yayasan Hadji Kalla dan IZI Sulsel karena telah membantu pemerintah dalam memberdayakan ekonomi masyarakat, terutana. Tanggapan positif juga didapatkan dari M. Chaerul Aswar, Kepala Bidang Produksi dan Penyebaran Ternak selaku perwakilan Dinas Peternakan Kabupaten Gowa.

“Kepada masyarakat yang menerima bantuan, diharapkan bisa menjaga dan merawat kambing yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Jika membutuhkan bantuan seperti dokter hewan, tim kami dari dinas peternakan siap memberikan bantuan,” tutur Chaerul.

IZI Sulsel yang langsung diwakili oleh kepala cabang, Arman, menjelaskan bahwa pemberian bantuan kambing ternak merupakan program ketiga setelah pembinaan TPQ dan Majelis Taklim. Hal senada dituturkan oleh Mohammad Zuhair, Direktur Eksekutif Yayasan Hadji Kalla.

“Saya berharap dengan segala bantuan yang kami berikan masyarakat, terutama kambing ternak ini, dapat membuat masyarakat semakin mandiri. Kami bekerja sama dengan IZI sebagai Mitra Implementator Yayasan Hadji Kalla dalam menyelenggarakan program- Program Yayasan Hadji Kalla,” tutup Zuhair.

Dalam acara serah terima kambing ternak tersebut, juga ditampilkan santri dan ibu-ibu majelis taklim hasil binaan Yayasan Hadji Kalla dan IZI Sulsel. Melalui kegiatan ini, Yayasan Hadji Kalla dan IZI memperkenalkan giat apa saja yang telah dilakukan untuk memberdayakan masyarakat Dusun Borong Bulo dalam rangka pemberdayaan masyarakat dalam berbagai aspek kehidupannya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini