Beredar Kabar Habib Rizieq Sakit Keras, Mabes Polri Angkat Bicara

Terkini.id, Jakarta – Beredar sebuah kabar yang menyebut Eks Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab sakit keras di dalam sel tahanan Bareskrim Mabes Polri.

Menanggapi kabar tersebut, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Rusdi Hartono menegaskan bahwa kabar terkait Habib Rizieq tersebut adalah tidak benar atau hoaks.

Rusdi pun memastikan, Rizieq yang saat ini tengah mendekam di dalam penjara dalam kondisi baik dan sehat walafiat.

Selain itu, kata Rusdi, Mabes Polri bakal memberikan kesehatan maksimal kepada Habib Rizieq selama di penjara.

Mungkin Anda menyukai ini:

“Kondisinya sehat walafiat. Jadi kalau ada isu-isu sakit keras segala macam itu bohong,” tegas Rusdi, Senin 25 Januari 2021 seperti dikutip dari Suara.com.

Baca Juga: Pemprov DKI Keluarkan Dana Rp160 Miliar untuk Bebaskan Rizieq Shihab,...

Rusdi pun memastikan bahwa setiap tahanan di Bareskrim Mabes Polri mendapat perhatian dari dokter terkait kesehatan mereka, termasuk Habib Rizieq.

“Bareskrim akan melayani menjaga kesehatan dari MRS (Habib Rizieq) sebaik-baiknya,” ujarnya.

Sebelumnya, Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab Aziz Yanuar menjelaskan kondisi kesehatan kliennya yang mengkhawatirkan. 

Baca Juga: Artidjo Alkostar Disebut Dekat dengan Rizieq Shihab, Aziz Yanuar: Yang...

Menurut Aziz, Habib Rizieq kerap kali sesak napas dan lambungnya terasa sakit. Ia pun meminta doa agar kondisi Habib Rizieq segera membaik dan bisa sehat seperti sedia kala.

“Kondisi beliau sakit, mengkhawatirkan. Saya bukan dokter jadi tidak bisa jabarkan jelas, secara awal lambung beliau sering sakit dan sesak napas,” kata Aziz ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat pada Sabtu 16 Januari 2021 lalu.

Dia mengakui, Habib Rizieq diberikan penanganan kesehatan yang maksimal oleh petugas di Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri.

“Alhamdulillah Rutan Mabes Polri baik dalam menangani beliau (Habib Rizieq). Kami sangat apresiasi dan berterima kasih ya,” ujarnya.

Bagikan