Beredar Video Turis Asal China Ngamuk dan Hendak Kabur dari Bandara Malaysia

China
Seorang turis asal China hendak kabur dari bandara Malaysia. (Foto: Twitter)

Terkini.id, Jakarta – Dunia tengah dalam kekhawatiran terkait merebaknya virus corona yang pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, China. Virus corona saat ini sudah merebak ke 12 negara di berbagai belahan dunia.

Akibat penyebaran virus mematikan tersebut, negeri tirai bambu (julukan China) saat ini tengah menjadi sorotan dunia. Tak ayal, sejumlah negara bahkan memberlakukan status waspada bagi pelancong asal China yang hendak bepergian ke luar negeri.

Salah satu negara yang sangat mewaspadai penyebaran virus ini yakni Malaysia. Pihak bandara Malaysia bahkan mengambil tindakan ekstra untuk para wisatawan dari China yang masuk ke negara mereka demi mengantisipasi terjadinya penyebaran virus.

Belum lama ini, beredar sebuh video di media sosial yang menayangkan seorang pria wisatawan dari China marah dan mengamuk kepada petugas bandara Malaysia lantaran dirinya ditahan oleh otoritas bandara saat hendak masuk ke negara tersebut.

Dilansir dari World of Buzz, Senin, 27 Januari 2020, dalam video itu tampak pria itu emosi dan mengetuk-ketuk kaca dengan keras di ruangan tempatnya ditahan di Bandara Internasional Senai, Johor Baru, Malaysia.

Menarik untuk Anda:

Pria itu juga dikabarkan hendak kabur dan melarikan diri dengan cara memanjat pembatas kaca dalam ruangan tempatnya ditahan.

Video yang memperlihatkan aksi sang wisatawan hendak kabur dari bandara Malaysia pertama kali diunggah oleh akun Twitter @CVO_II.

“JB Airport #MainlandChina,” tulis akun @CVO_II di caption unggahannya.

Postingan video itu pun sontak viral dan ditonton lebih dari 815 ribu kali oleh pengguna media sosial.

Untuk diketahui, jumlah korban meninggal dunia di China akibat virus corona hingga Senin 27 Januari 2020 telah mencapai 80 orang.

Di Provinsi Hubei, Kota Wuhan, sebagai pusat penyebaran virus tersebut tercatat 1.423 kasus dan lebih dari 24 orang meninggal serta 76 orang kritis akibat virus mematikan ini.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Berhati Malaikat, Pria Ini Sering Bayarkan Tagihan RS Pasien Miskin

Sulsel Kedua Pasien Sembuh Covid-19 Tertinggi, Satgas: Kuncinya Perilaku Masyarakat

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar