Berkat Tik Tok, Pria Ini Temukan Ayahnya Jadi Gelandangan setelah Bertahun-tahun Dicari

Terkini.id – Long, seorang pria yang tinggal di Tiongkok, bertahun-tahun mencari ayahnya yang hilang. Kini, dia berhasil menemukannya lewat aplikasi tik tok. Saat ditemukan, ayahnya sudah jadi gelandangan.

Melansir dari Liputan6.com, anak tersebut bernama Long dan tinggal di Tiongkok. Long berusaha mencari sang ayah yang telah menghilang selama 10 tahun.

Tak tanggung-tanggung, bahkan Long rela untuk mundur dari pekerjaannya demi menemukan keberadaan sang ayah.

Bertahun-tahun mencari, Long akhirnya menemukan fakta mengejutkan.

Bahkan demi mencari sang ayah, Long memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya. Long mengatakan ayahnya yang lahir pada 10 Juli 1948, hilang pada 2011 silam. Ketika itu ia dan ayahnya bekerja bersama di kota Jinjiang di provinsi Fujian, Tiongkok Timur.

Menarik untuk Anda:

“Saya berhenti dari pekerjaan saya untuk mencarinya. Saya bahkan mengajukan laporan orang hilang pada polisi. Ayah saya orang yang sangat jujur. Dia tidak berbicara bahasa mandarin serta buta huruf,” kata Long dikutip dari The Sun.

Temukan Ayah Lewat TikTok

Tak di duga sebelumnya, Long justru menemukan sang ayah lewat Tik Tok. Hal yang lebih mengejutkan lagi,

Long melihat ayahnya mengenakan pakaian robek dan kotor seperti gelandangan. Tidak hanya dalam satu video, beberapa video yang beredar di Tikok menunjukkan hal yang dilakukan oleh ayahnya.

Dalam satu video menunjukkan seorang pria tua hidup dalam gubuk dan mengonsumsi makanan-makanan seadanya.

Dalam salah satu video lain, pria tua itu mengambil air dari tong dan minum sebelum menggunakannya untuk memasak nasi. Dalam video yang lain lagi, pria itu kemudian jongkok di tanah sambil memasak di atas api dari kayu kecil.

“Seorang kerabat menemukan video dan berpikir dia tampak seperti ayah saya, jadi dia mengirimnya ke istri saya,” ungkap Long seperti dikutip dari The Sun, Selasa 12 Mei 2020.

Long sudah mencoba menghubungi pemilik akun Tik Tok tersebut. Namun sayang, dirinya tak kunjung mendapat respon.

Long sempat berpikir, akun tersebut menggunakan ayahnya untuk meningkatkan jumlah pengikut dalam akunnya.

“Kami sudah meninggalkan banyak pesan pribadi padanya, akan tetapi dia tidak menjawab. Mungkin dia menggunakan ayahku untuk meningkatkan jumlah pengikutnya,” ungkap Long.

Bukan cuma mencoba menghubungi pemilik akun, Long bahkan telah membuat laporan kepada pihak kopolisian. Banyak warganet yang juga mendesaknya untuk bisa membawa ayahnya kembali.

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

“Saya berhenti dari pekerjaan saya untuk mencarinya. Saya bahkan mengajukan laporan orang hilang ke polisi. Ayah saya orang yang sangat jujur. Dia tidak berbicara bahasa mandarin dan buta huruf,” kata Long.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kenang Gus Im, Gus Muwafiq: Almarhum Tak Mau Lihat Temannya Susah

Ahok: Siapapun yang Korupsi di Pertamina, Kami Akan Lacak Anda

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar