Viral, Pria Keturunan Tionghoa Rapikan Sandal Jemaah Saat Salat Jumat

Tionghoa
Pria keturunan Tionghoa rapikan sandal jemaah salat Jumat. (Foto: Facebook Muslim Youth Forum Singapore)

Terkini.id, Makassar – Berbuat kebaikan tak harus memandang suku, agama, rasa, maupun latar belakang profesi. Hal itulah yang diperlihatkan oleh seorang pria keturunan Tionghoa di Singapura.

Pria Tionghoa tersebut baru-baru ini viral di media sosial lantaran aksi kepeduliaannya terhadap sesama umat. Meskipun berlatar belakang Tionghoa, pria bernama Steven ini dengan ikhlas merapikan alas kaki para jamaah yang hendak melaksanakan salat Jumat di Masjid.

Foto yang menampilkan perbuatan mulia Steven diunggah oleh laman Muslim Youth Forum Singapore di Facebook pada Jumat, 13 September 2019.

Dalam unggahan tersebut terlihat Steven merapikan sandal dan sepatu para jamaah yang sedang beribadah Sholat Jum’at di Masjid Al-Mawaddah di Singapura.

Dalam keterangan foto juga menunjukkan potret candid Steven tengah merapikan alas kaki para jamaah masjid, terlihat jelas betapa di tengah cuaca terik, bajunya yang basah karena keringat, bertelanjang kaki, serta tatapan penasaran ratusan jamaah

Steven berjongkok merapikan satu-persatu alas kaki para jamaah masjid. Hal itu dilakukan agar usai melaksanakan ibadah salat jumat, para jamaah bisa lebih mudah dan nyaman untuk mengenakan alas kaki mereka masing-masing.

Dilansir dari Okezone, Jumat, 13 September 2019, ketika ditanya oleh salah seorang jamaah, mengapa ia melakukan hal tersebut, Steven menjawab santai, bahwa dengan dirapikan maka alas kaki yang bertumpuk berantakan tak karuan itu bisa terlihat lebih rapi.

Satu hal yang membuat lebih kagum lagi, ternyata Steven memang rutin datang ke masjid tersebut setiap Jumat, hanya untuk merapikan alas kaki ratusan jamaah masjid yang sedang salat Jumat.

Aksi mulia pria yang tinggal di kawasan Hougang ini, sontak mendapatkan banyak respons positif dari para netizen. Betapa mereka sangat mengapresiasi kebaikan yang dilakukan oleh Steven.

“Melihat uncle Steven, aku tidak bisa untuk tidak mengagumi sikapnya didepan dan untuk orang-orang yang berbeda keyakinan,” bunyi komentar kekaguman seorang netizen.

Berita Terkait
Komentar
Terkini