Besok, Ketum DPP KKB Lantik Syafri Habe Jadi Ketua DPC KKB Nunukan

Rombongan KKB

 Terkini.id, Nunukan РJika tidak ada aral melintang, Sabtu 29 Februari 2020 besok akan dilakukan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang, Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPC KKB) Nunukan, Kalimantan Utara di Gedung Akbar Jalan Fatahillah Nunukan pukul 08:00 WITA pagi.

Ketua DPP KKB Bidang Organisasi Kelembagaan dan Olahraga, Abdul Haris Awie mengatakan pelantikan pengurus DPC KKB Nunukan akan dilakukan oleh Ketua Umum DPP KKB yakni Andi Badi Sommeng.

“Alhamdulillah kami dari rombongan pengurus DPP KKB sedang menuju Nunukan. Insya Allah Sabtu besok pengurus DPC KKB Nunukan periode 2019-2024 akan dilantik oleh Ketua Umum DPP KKB,” bebernya.

Dikatakan Awi, pelantikan pengurus DPC KKB Nunukan yang dinakhodai Syafri Habe akan dimulai pukul 08.30 WITA.

Sementara itu, Ketua Umum DPP KKB, Andi Badi Sommeng membenarkan rencana pelantikan tersebut.

Menurutnya, ia bersama pengurus, dewan pakar, dewan penasehat, dewan pembina beserta Pemda Bulukumba datang khusus ke Nunukan dalam rangka pelantikan DPC KKB Nunukan.

“Syukur Alhamdulillah kedatangan kami di Nunukan untuk melantik pengurus DPC KKB Nunukan sebagai paguyuban masyarakat Bulukumba di perantauan. Ini juga untuk bersilaturahmi dengan saudara saudari kita yang ada di rantauan,” bebernya.

Ia juga berharap agar kedepannya pengurus yang baru agar dapat membangun sinergi dengan berbagai pihak, baik itu pemerintah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara, Pemda Kabupaten Bulukumba ataupun dengan organisasi atau pahuyuba lainnya.

“Kita berharap semoga kehadiran KKB di Nunukan ini bisa menjadi wadah atau paguyuban masyarakat Bulukumba di tanah rantau. Semoga bisa bersinergi dengan pemerintah untuk menyukseskan pembangunan baik Nunukan maupun Bulukumba,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Bulukumba melalui Kadisdukcapil Bulukumba, Dra Andi Muliyati Nur, M.Pd menitip pesan agar melalui KKB ini sebagai menjadi wadah masyarakat Bulukumba yang ada di rantauan agar dapat membantu pemerintah dalam menyukseskan pembangunan.

“Dengan keberadaan Kerukunan Keluarga Bulukumba di Nunukan sebagai paguyuban bagi masyarakat Bulukumba di tanah rantau ini bisa bersinergi. Nunukan ini kan perbatasan Malaysia dan Indonesia. Banyak warga kita mengadu nasib dari kampung namun ada yang tidak dilengkapi dokumen lengkap,” tutupnya.

Komentar

Rekomendasi

Masika ICMI Makassar: Kas Masjid untuk Amal Jariyah Hadapi Covid-19

ACT Sulsel Kolaborasi Satgas IDI Makassar Tanggap Covid-19

Masika ICMI Sulsel Bagi Masker dan Cairan Hand Sanitizer ke Pengendara

Begini Respon AIESEC Indonesia Terhadap Wabah Covid-19

57 Organisasi dan Komunitas Berkontribusi dalam Aksi Bersama Bersih Pantai Tanjung Bayang

Peduli Covid-19, Jurnalis Makassar Bergerak Bantu Tenaga Medis dan Nonmedis

Di Tengah Wabah Covid-19, IJS Peduli Bantu Masjid di Lembanna Malino

57 Organisasi dan Komunitas Berkontribusi dalam Aksi Bersama Bersih Pantai Tanjung Bayang

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar