Imam Besar Masjid New York dan Rombongan DPP KKB Kunjungi Makam Dato Tiro

Imam Besar Masjid New York dan Rombongan DPP KKB Kunjungi Makam Dato Tiro

Terkini,id,Bulukumba Imam Besar Islamic Centre of New York Amerika Serikat, Ustadz Muhammad Shamsi Ali bersama Pengurus DPP Kerukunan Keluarga Bulukumba menggelar safari dalam rangka memperingati 1 Muharram 1441 H.

Pendiri Pondok Pesantren pertama di Amerika Serikat ini melakukan safari di beberapa lokasi, seperti di Masjid Agung Jeneponto, Masjid Ihtihadi Kecamatan Ujunglohe Bulukumba, Masjid Jami Desa Palambarae Bijawan Gantarang Bulukumba, Masjid M Yahya Kajang Kassi, Masjid Tanatoa Kajang, dan Masjid Agung Bantaeng.

Di sela-sela safarinya, Imam Shamsi Ali bersama rombongn pengurus DPP KKB juga menghadiri sejumlah acara seperti pembukaan Festival Pinisi, berwisata ke Tanjung Bira, Kampung Ara Bulukumba, Ammatoa, dan lainnya.

Tak kalah menariknya adalah dengan mengunjungi salah satu destinasi wisata religius di Butta Panrita Lopi Bulukumba yakni ke Makam Dato Tiro, Kamis 12 September 2019.

Imam Besar Masjid New York dan Rombongan DPP KKB Kunjungi Makam Dato Tiro

Putra kelahiran Kajang Bulukumba yang sudah menghabiskan puluhan tahun waktunya untuk syiar Islam di Amerika ini didampingi Dewan Pakar DPP KKB, Ketua Umum DPP Kerukunan Keluarga Bulukumba, Drs H Andi Badi Sommeng beserta rombongan. Di samping itu juga tampak Bakal Calon Bupati Bulukumba, Jamaluddin M Syamsir.

Imam Besar Islamic Centre of New York Amerika Serikat, Ustadz Muhammad Shamsi Ali mengatakan berkunjung ke makam Dato Ri Tiro menjadi inspirasi sekaligus motivasi dalam kerja-kerja dan perjuangan dakwah di Amerika.

“Beliaulah yang hadir di Bulukumba menyebarkan Islam. Kini saya hadir di Amerika untuk cita-cita dan perjuangan yang sama. Saya sangat bahagia dengan kunjungan saya ke beberapa tempat di Bulukumba. Serasa mengobati kerinduan,” pungkasnya.

Komentar

Rekomendasi

Update Virus Corona: 3 WNI Terkonfirmasi Positif, Direktur RS Wuhan Meninggal

Gegara Kutip Ayat Alquran di ILC, Mochtar Ngabalin Disemprot Wasekjen MUI

Perempuan di Arab Saudi Kini Bebas Merokok di Muka Umum

Kesal Orderannya Telat Diantar, Pria Ini Caci Maki Perempuan Ojol dengan Sebutan Pelacur

Kerjasama Badan Siber, BPS Sulsel Sebut Masyarakat Tak Perlu Khawatir Soal Keamanan Data

Kabar Gembira, Pemerintah Usulkan Dana Pensiun PNS Rp1 Miliar per Orang

Ashraf Sinclair Meninggal, Ini Ungkapan Kesedihan Ririn Dwi Ariyanti

Siswa SD Mangkura Bantu Orang Tuanya Mengamen Usai Pulang Sekolah, Suaranya Keren

11 Tahun Menikah hingga Maut Memisahkan, Ini Potret Kemesraan BCL dan Ashraf

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar