Bhabinkamtibmas Polres Gowa Cegah Radikalisme dan Terorisme, Ini Caranya

Bhabinkamtibmas Polres Gowa bersama Ibu Majelis Taklim Cegah Radikalisme dan Terorisme

Terkini.id, Gowa – Polri sebagai alat negara penegak hukum dan sebagai pengayom pelindung dan pelayan masyarakat, harus mampu merangkul seluruh elemen masyarakat yang ada untuk bisa bersinergi menjaga dan memelihara kamtibmas

Kelompok majelis taklim misalnya juga sangat mempunyai peran dalam keutuhan NKRI, menolak segala bentuk aksi terorisme dan radikalisme.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Katangka Polsek Somba Opu Polres Gowa Bripka M. Arafah menyadari hal itu. Olehnya itu, pada Jumat, 14 Februari 2020 pukul 09.00 Wita memberikan penyuluhan tentang radikalisme dan terorisme kepada Majelis Taklim Al Ikhlas Kelurahan Katangka Somba Opu Gowa.

Penyuluhan tentang radikalisme dan terorisme dimaksudkan agar masyarakat Kelurahan Katangka pada khususnya terbebas dari kedua paham terlarang tersebut.

“Janganki muda percaya kalau ada orang atau kelompok yang datang memberikan pemahaman pemahaman yang bertentangan dengan Pancasila sebagai dasar negara kita, karena tidak ada ajaran agama yang diakui di Indonesia yang bertentangan dengan Pancasila,” bebernya.

“Mari menolak segala macam paham yang bertentangan dengan Pancasila. NKRI harga mati,” tegas Bripka Arafah.

Sementara itu, Lurah Katangka Bapak Hikmatullah, S.STP., MM mengapresiasi kegiatan Bhabinkamtibmas karena selalu hadir di tengah masyarakat Kelurahan Katangka untuk memberikan pencerahan.

Di tempat terpisah Kapolres Gowa AKBP BOY FS SAMOLA, SIK., MH. melalui Kapolsek Somba Opu AKP JAMALUDDIN mengatakan kegiatan pencerahan seperti ini sangat diperlukan di tengah masyarakat untuk menjaga keutuhan NKRI.

Komentar

Rekomendasi

Gowa Siapkan Ratusan Juta untuk Penanganan Virus Corona

Update Kasus Corona di Gowa: 3 Positif, 9 ODP dan 5 PDP

Berikut Data Terbaru Pasien Virus Corona di Kabupaten Gowa

Lagi, Komunitas Wartawan di Gowa Serahkan Bantuan APD ke Tenaga Medis

Semua Peserta Ijtima Zona Asia 2020 Sudah Tinggalkan Lokasi

Akhirnya Lokasi Pelaksanaan Ijtima Zona Asia 2020 di Gowa Sudah Kosong

Peserta Ijtima Asia 2020 Meninggal Dunia, Diduga Kuat Karena Ini

Waspada Covid-19, Pemkab Gowa Isolasi Ribuan Peserta Ijtima JT se-Asia

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar