Di Bone, dua dosen Polbangtan Gowa bicara tentang prospek pengembangan teknologi dan sistem budidaya mina padi

Dua Dosen Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa Dr. Ir. Kartika Ekasari Z, M.Si dan Kaharuddin, SP., MP menghadiri sekaligus memberikan materi pada kegiatan temu lapang dengan konsep teknologi budidaya sistim mina padi

Dua Dosen Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa Dr. Ir. Kartika Ekasari Z, M.Si dan Kaharuddin, SP., MP menghadiri sekaligus memberikan materi pada kegiatan temu lapang dengan konsep teknologi budidaya sistim mina padi. Kegiatan ini merupakan undangan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bone. (15/3).

Selain kelompok tani yang berasal dari kecamatan cenrana, cani dan bontocani dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bone, kegiatan ini dihadiri pula Camat dan Kepala Desa hadir sebagai peserta.

Kegiatan ini merupakan wujud dari pelaksanaan program pengembangan perikanan dengan tujuan untuk peningkatan kesejahteraan maayarakat.

Menurut, Dr. Ekasari salah satu pemateri dari Polbangtan Gowa bahwa kedepan diharapkan sinergi antara Polbangtan Gowa dengan pemerintah daerah diantaranya dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bone dapat lebih ditingkatkan lagi khususnya dalam pelaksanaan program pemerintah pada tiap instansi.

Sebagai contoh dari program Dinas Kelautan dan Perikanan yang sekarang ini dilaksanakan dengan sasaran petani padi di beberapa kecamatan di Kabupaten Bone tentang penerapan teknologi Mina Padi. (MUZ).

Berita Terkait