Buka Musda Dekranasda, Gubernur Sulsel Puji Produk Pengrajin Jeneponto

Dekranasda Jeneponto
Buka Musda Dekranasda, Gubernur Sulsel Puji Produk Pengrajin Jeneponto

Terkini.id, Jeneponto – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah membuka Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Selatan tahun 2019 di Hotel Claro Makassar, Selasa, 6 Agustus 2019.

Musda Dekranasda Sulsel itu dikuti 24 Dekranasda Kabupaten/kota se Sulawesi Selatan,semua Dekranasda diharapkan dapat menjadi sumbangsih dalam pertumbuhan ekonomi Sulsel.

“Kami berharap kegiatan ini akan mampu memberi sumbangan pemikiran dalam memajukan sektor ekonomi kerakyatan di Sulawesi Selatan,” kata Nurdin Abdullah

Usai membuka Musda Dekranasda Sulsel, Nurdin Abdullah mengunjungi stand pameran para Dekranasda Kabupaten/kota, yang diawali mengunjungi stand pameran Dekranasda Kabupaten Jeneponto.

Nurdin Abdullah pun langsung dijemput ketua dan pengurus Dekranasda Jeneponto. Dalam kunjungannya, Nurdin Abdullah sangat mengapresiasi stand pameran Dekranasda Jeneponto.

“Kami sangat mengapresiasi ketekunan para pengrajin di Jeneponto, produk-produknya sangat bagus,” kata Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu

Sementara, Ketua Dekranasda Jeneponto, Hj Hamsiah Iksan, menyampaikan, pada ajang tersebut Jeneponto menghadirkan produk kain tenun kapas, Badik dekdek Tolo dan Ballo Manis.

“Event ini kita harapkan menjadi ajang saling berbagi informasi dalam pengembangan produk, sehingga menjadi motivasi dalam peningkatan usaha oleh para pelaku usaha,” kata Hj Hamsiah Iksan.

Menurutnya, ajang itu merupakan kegiatan yang ke 8 kalinya, dan dua kali mendapatkan penghargaan.

“Tahun 2016 dan 2017 kami berhasil memperoleh penghargaan, dan di tahun 2019 ini kami bertekad untuk mengulangi moment tersebut, karena sinergitas OPD Pemkab Jeneponto sangat luar biasa, mengakselerasi pembangunan ekonomi secara luas,” tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Wakil Bupati TSY Kukuhkan TPAKD Bulukumba

Terkini.id,Bulukumba - Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto mengukuhkan anggota Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Bulukumba. TPAKD ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah selaku