Buka Rakor SIGA, Ini Harapan Wawali Palopo

Palopo
Wakil Walikota Palopo Ir. Rahmat Masri Bandaso (RMB) membuka Rapat Koordinasi Sistem Informasi Gender dan Anak (SIGA) Tahun 2019

Terkini.id. Palopo – Mewakili Walikota Palopo Drs. HM Judas Amir, Wakil Walikota Palopo Ir. Rahmat Masri Bandaso (RMB) membuka Rapat Koordinasi Sistem Informasi Gender dan Anak (SIGA) Tahun 2019 yang dilaksanakan di Auditorium Saokotae, Kamis 1 Agustus 2019.

Pada kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Palopo tersebut RMB menyampaikan sistem informasi gender dan anak ini sangatlah penting oleh karena itu pihak terkait wajib bertanggung jawab termasuk dalam penyusunan program.

Lanjut RMB, ketersediaan data dan informasi Gender dan Anak memang memerlukan sebuah sistem yang dapat mendukung penyediaan informasi dalam proses perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi kebijakan yang dapat menjembatani proses pengumpulan data di setiap daerah.

“Jadi data harus terupdate dalam sistem informasi sehingga pimpinan saat membutuhkan informasi tidak lagi data kira-kira namun data valid yang tersedia,” ungkap RMB.

Kevaliditan data, lanjutnya, sangat berpengaruh dalam pengambilan sebuah kebijakan sehingga setiap perangkat daerah sangat diharapkan untuk memvalidkan data yang ada di dinas masing masing.

Sementara itu, Kepala bidang kesejahteraan gender Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Palop0 Lili menyampaikan tujuan dari kegiatan rakor tersebut agar bagaimana aplikasi SIGA Kota Palopo nantinya dalam penyajian informasi dan penginputan data terkait gender dan anak dapat berjalan baik.

“Ini juga kita harapkan agar informasi data gender dan anak akan akurat sesuai dengan kondisi yang ada pada lingkup kerja masing-masing,” ungkap Lili.

Selain peserta rapata, pada kegiatan tersebut turut dihadiri beberapa pimpinan perangkat daerah, camat serta undangan lainnya.

Komentar

Rekomendasi

Pemkot Palopo dan HAKLI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Tempat Publik

Akhir Pekan, Wali Kota Palopo Judas Amir Pantau Aktivitas Rumah Sakit dan Pasar

Pemkot Palopo Perpanjang Masa Libur Sekolah Hingga 1 Juni 2020

Wali Kota Palopo Minta Sosialisasi Bahaya Covid-19 Terus Dilakukan

Tindaklanjuti Arahan Walikota, Gugus Tugas Palopo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Judas Amir Pimpin Rakor Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Palopo

Wali Kota Palopo Judas Amir Koordinasi Daring dengan Gubernur Tangani Corona

FKJ Harap Kota Palopo Jadi Daerah Rujukan Kampung KB

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar