Buka Rekening Bank Muamalat Bisa via Aplikasi ‘Ayo Hijrah’, Petugas Datang Melayani

Ahmad S Ilham (kedua kanan) menunjukkan aplikasi 'Ayo Hijrah' saat konferensi pers di Kantor Bank Muamalat, Kamis 9 Mei 2019.(terkini.id/hasbi)
Ahmad S Ilham (kedua kanan) menunjukkan aplikasi 'Ayo Hijrah' saat konferensi pers di Kantor Bank Muamalat, Kamis 9 Mei 2019.(terkini.id/hasbi)

Terkini.id, Makassar – Merayakan milad ke-27 tahun, Bank Muamalat meluncurkan aplikasi ‘Ayo Hijrah’ di Makassar pada Kamis 2 Mei 2019.

Aplikasi tersebut sengaja mengangkat nama ‘Ayo Hijrah’ sesuai dengan gerakan tagar Ayo Hijrah yang selama ini dinilai sukses menggaungkan produk Bank Syariah.

Regional Head BMI Sulampua, Ahmad S Ilham menyebutkan, ‘Ayo Hijrah’ merupakan aplikasi ponsel yang bisa diunduh di playstore atau bisa diakses melalui situs www.bankmuamalat.com/ayohijrah

“Aplikasi ini bisa dimanfaatkan nasabah untuk bisa membuka rekening tanpa harus ke kantor Bank Muamalat. Jadi nanti tim Bank Muamalat yang mengunjungi rumah calon nasabah,” terang Ahmad S Ilham.

Dia mengungkapkan, dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna akan diminta mengisi form, lalu mengunggah foto KTP dan foto diri.

“Setelah itu janjian dengan petugas bank terdekat. Bisa diatur kapan atau jam berapa petugas akan berkunjung ke rumah untuk melayani pembukaan rekening,” katanya.

Adapun syarat untuk bisa dikunjungi petugas Bank Muamalat adalah, jika setoran awal calon nasabah tersebut minimum Rp 5 juta.

Peluang Ekonomi Islam

Menurut Ilham, di usia ke-27 tahun, Bank Muamalat sedang fokus untuk kemali ke segmen islami.

Apalagi, setelah bank tersebut diakuisisi oleh Ilham Habibie hingga 50,3 persen melalui perusahaannya, Alfalah Investment.

Dia mengungkapkan, sejak menggaungkan tagar ‘ayo hijrah’ pada 2018 silam, Bank Muamalat sukses mencatat pertumbuhan nasabah yang signifikan. Bahkan hingga 140 persen dari target 2019.

“Pada 2018, nasabah kita khusus di wilayah Sulsel mencapai hingga 15.800,” tambah Ilham lagi.

Berita Terkait
Komentar
Terkini