Nama Bos Muamalat Sulampua Masuk Bursa Pilkada Bulukumba 2020

Ahmad S Ilham

Terkini.id, Bulukumba – Kontestasi pemilihan Bupati Kabupaten Bulukumba yang dijadwalkan 2020 mendatang diprediksi bakal diramaikan sejumlah nama lintas sektoral dengan latar belakang yang beragam.

Salah satunya yang mencuat adalah Ahmad S Ilham, profesional di bidang perbankan syariah yang saat ini sebagai Pemimpin Bank Muamalat Indonesia (BMI) Regional Sulawesi, Maluku dan Papua (Sulampua).

Pria kelahiran Bulukumba ini juga kerap terpantau aktif pada sejumlah kegiatan sosial ekonomi dengan pelibatan sejumlah pemangku kebijakan berbagai tingkatan, terkhusus pada segmen perekonomian berbasis syariah.

Pada beberapa survei bakal calon Bupati Bulukumba serta perbincangan kalangan masyarakat, nama Ahmad S Ilham sudah mulai mengemuka beberapa waktu terakhir sebagai penantang kuat nama mentereng lainnya pada perhelatan Pilkada 2020 mendatang.

Kendati demikian, pria dengan sapaan akrab ‘Pak Ilo’ tersebut belum terlalu memikirkan terlalu jauh perihal kans untuk ikut berkontestasi pada pemilihan Bupati Bulukumba periode 2020-2025.

“Namun jika nantinya publik Bulukumba menginginkan saya ikut dalam kontestasi, tentu saja saya sebagai putra daerah akan siap sebagai bentuk pengabdian untuk Tanah Leluhur. Tetapi tentunya kondisi ini penuh dengan dinamika, saya pastinya akan adaptif,” katanya saat dikonfirmasi.

Saat disinggung kesiapan sebagai bupati atau wakil bupati, pembina project dakwah ini mengisyaratkan akan selalu mengikuti perkembangan politik termasuk hasil survei kredibel yang bakal dilakukan sejumlah lembaga kompeten kedepannya.

“Ini politik adinda, semua masih bisa berubah dalam hitungan menit bahkan. Yang paling penting, kita harus melihat keinginan publik Bulukumba dan paham pemimpin seperti apa yang mereka butuhkan,” papar Ahmad S Ilham.

Sebagai informasi, sejumlah nama lainnya yang mencuat bakal meramaikan kontestasi Pilkada Bulukumba tahun depan mulai dari Wabup Bulukumba Tommy Satria, Ketua DPRD Bulukumba Hamzah Pangki, Politisi PPP Askar HL, Wakil Direktur Radar Selatan Amiruddin Makka, serta sejumlah nama tenar antero Bulukumba lainnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini