Buka Workshop Penguatan Koperasi, Begini Harapan Sekda Bantaeng

Workshop Penguatan Koperasi

Terkini.id,Bantaeng – Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan menggelar workshop penguatan usaha koperasi kegiatan penyelenggaraan pelatihan kewirausahaan.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah, Abdul Wahab di Aula Hotel Ahriani, Selasa, 8 Oktober 2019. Pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan kapasitas pengurus koperasi di Bantaeng.

“Diharapkan, kegiatan ini dapat mendorong terciptanya koperasi yang bisa mengelola sumber daya yang dimiliki secara optimal dalam mengembangkan usaha yang dikelola,” kata Kepala Bidang Koperasi Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Bantaeng, Junaidi.

Kepala Bidang Pengawasan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Selatan, H.M. Duryatsyah mengatakan, keharmonisan  antara para pengurus sangatlah penting, karena akan berdampak pada kegiatan koperasi agar dapat berkembang dengan baik.

“Diharapkan saat ini tidak ada lagi koperasi yang menyelesaikan administrasi secara manual, harus dengan menggunakan sistem, guna mendorong koperasi lebih aktif lagi,” harap Duryatsyah

Duryatsyah juga berharap, pelaku koperasi dan UKM dapat menumbuhkembangkan anggotanya.

“Saya juga berharap melalui kegiatan ini koperasi dapat menumbuhkembangkan jumlah anggota dengan melihat potensi lokal yang ada,” ujarnya.

Sekda Bantaeng, Abdul Wahab mengharapkan,  peran koperasi di Bantaeng dapat memberikan kontribusi positif dalam mendukung pembangunan di Bantaeng.

“Kegiatan ini sangat sesuai dengan kebutuhan pengurus koperasi sehingga dapat merumuskan ulang orientasi pengelolaan usaha yang dimiliki oleh koperasi dengan memperhatikan pembenahan secara internal, perluasan akses penguatan modal koperasi, serta promosi dan perluasan akses pasar,” ungkap  Abdul Wahab

Kegiatan ini rencananya akan berlangsung selama tiga hari, yakni 8 sampai dengan 10 Oktober 2019.

Komentar

Rekomendasi

Bupati Bantaeng Hadiri Penandatanganan Nota Kesepahaman Perubahan Status IAI Sengkang

Rapat Monev Triwulan IV 2019, Kinerja Pemkab Bantaeng Capai Target

PT KIMA dan Pemprov Sulsel Bakal Bangun Pusat Industri Modern di Bantaeng

Desa Labbo Bantaeng Bakal Fokus Kelola Hutan Keramat Jadi Destinasi Wisata

Seminar Pendidikan, Bupati Bantaeng Ajak Guru Rekam Potensi Pelajar

Pemerintah Desa Labbo Bantaeng Libatkan Pemuda dalam Pengelolaan Website Desa

Wakil Bupati Sahabuddin Hadiri Rapat Evaluasi Pengurus dan Proker MUI Bantaeng

Bupati Ilham Syah Lakukan Ini Cegah Dampak Bencana di Bantaeng

Hadiri Hari Amal Bhakti, Ini Ajakan Bupati Bantaeng

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar