Buka Youth Camp Pelpap, Bupati IDP Bilang Begini

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani membuka secara langsung Youth Camp Pelpap Rayon III Sulawesi Selatan

Terkini.id,Lutra – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani membuka secara langsung Youth Camp Pelpap Rayon III Sulawesi Selatan yang di selenggarakan oleh Pelayanan Pemuda Pantekosta (Pelpap) di lapangan Padang Jambu Kelurahan Salassa Kecamatan Baebunta Senin 8 Juni 2019.

Pdt Zenat Y dalam laporannya menyampaikan bahwa Youth Camp Pelpap gereja Pantekosta di Indonesia rayon 3 Luwu dilaksanakan sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia pemuda gereja yang merupakan generasi muda yang penting untuk diperhatikan dan dipersiapkan karena mereka adalah generasi penerus pelayanan pekerjaan Tuhan dimasa yang akan datang.

Pdt Zenat juga menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan generasi muda gereja Pantekosta di Indonesia untuk pelayanan masa depan, membimbing pemuda dengan firman tuhan sebagai standar hidup yang berkemenangan sehingga mereka tidak mudah tertipu oleh pengaruh dunia yang salah.

Pdt Zenat juga menyampaikan bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama 4 hari yaitu tanggal 8-11 Juli 2019 di lapangan Padang Jambu kelurahan Salassa Kecamatan Baebunta kabupaten Luwu Utara.

Ketua komisi Daerah Pelpap Gereja Pantekosta di Indonesia Sulawesi Selatan Pdt. Efraim Sumbaluwu dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar karna adanya keberkahan dari Tuhan.

Pdt. Efraim juga menambahkan bahwa dia bisa merasakan rasa cinta Bupati Luwu Utara kepada kita semua, dengan perhatian yang sangat baik untuk gereja-gereja di kabupaten Luwu Utara, kita semua berdoa agar Ibu Indah Bisa memimpin daerah ini lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Ketua majelis daerah Sulawesi Selatan GPdi Pdt. Dirk Dicky Kandow dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemuda Pantekosta bisa menjadi teladan di daerahnya sendiri.

Pdt. Dirk Dicky juga menambahkan Jangan sekali melawan dengan pemerintah, kalau kita melawan pemerintah berarti kita melawan tuhan.. karena Bupati di suatu daerah adalah titipan Tuhan untuk kita.

Tidak perlu takut jika kita berbuat baik, pemerintah akan memperhatikan kita semua,” tutup Pdt Dirk Dicky.

Sementara itu Bupati Luwu Utara dalam sambutannya menyampaikan bahwa tidak ada satupun yang bisa bergerak tanpa seizin tuhan dan kita bertemu hari ini adalah seizin tuhan dan kegiatan ini adalah seizin tuhan dan akan mendapat kebaikan bagi kita semua.

Bupati Indah juga Mengapresiasi kegiatan ini karena  untuk pertama kalinya dilaksanakan di rayon III dan lebih berterima kasih lagi karena dilaksanakan di Luwu Utara suatu kebanggaan bagi kami.

“Melihat temanya yaitu the Melenial fire Generation, generasi milenial orang yang sadar akan pentingnya teknologi, gunakan teknologi sebaik-baiknya manfaatkan teknologi dengan baik untuk agama kita,” tambah orang nomor satu di Luwu Utara tersebut.

Bupati Indah juga menyampaikan Apa yang kita lakukan hari ini betul-betul kita ukur untuk tingkat keberhasilannya kita akan evaluasi di kegiatan berikutnya.

Bupati yang kerap disapa IDP ini juga menyampaikan bahwa Ketika menggunakan teknologi dengan tidak bijak yang berfikir serba instan dan tidak mau bekerja keras akhirnya silaturahmi dan hubungan dengan sesama sedikit ranggang bahkan terputus.

Di akhir sambutannya Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyampaikan bahwa kita percaya Tuhan mempertemukan kita di kegiatan ini tentu punya tujuan dan tujuan yang paling penting adalah untuk bersilaturahmi.

Turut pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Pemuda dan olahraga Jumail Mappile, Camat Baebunta Andi Yasir Pasandre, Ketua Majelis Daerah Sulawesi Selatan GPdi Pdt. Dirk Dicky Kandow M.Th. Ketua Komisi Daerah GPdi Pdt. Efraim Sumbaluwu M. Th Ketua Rayon III Pelpap Luwu Pdt. Natan Dua Padang, ketua Majelis Wilayah GPdi Sabbang Musa Rante. M.Th.

Berita Terkait