Jembatan Penghubung Lima Desa di Luwu Utara Mulai Dibangun

Terkini.id – Jembatan penghubung lima desa yakni Desa Maipi, Desa Sumillin, Desa Masamba, Desa Lantang Tallang dan Desa Pincara mulai dibangun.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat meninjau progres pembangunan jembatan Bailey yang menghubungkan akses lima desa di Kecamatan Masamba mengatakan pembangunan jembatan sementara tersebut baru berlangsung dua hari sejak komponen jembatan tiba di lokasi pada Rabu 5 Agustus sudah 2020 lalu.

“Mohon doanya mudah-mudahan cuaca mendukung, agar tim bisa lebih cepat menyelesaikan pemasangan jembatan Bailey sehingga akses warga ke lima desa kembali terbuka,” ujar Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan itu.

Ditambahkan IDO semoga di Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2020 mendatang, masyarakat khususnya di lima desa yang aksesnya terputus pasca banjir bandang, juga bisa merasakan kemerdekaan akses jalan melalui jembatan Bailey.

Mungkin Anda menyukai ini:

“Ini kunjungan saya untuk kedua kalinya, kami harus berjalan kaki menyeberangi sungai menuju Desa Maipi yang juga menjadi daerah terdampak banjir bandang. Mudah-mudahan, kita berdoa bersama, ke depan cuaca mendukung, semesta mendukung, agar pembangunan jembatan Bailey berjalan lancar,”harapnya.

Baca Juga: Sosok Lansia Pertama Disuntik Vaksin Covid-19 di Luwu Utara, Siapa...

Senada Manager Hutama Karya Rifki Alfrianto. Rifki mengaku optimis selesai sesuai target.

Menurutnya, jembatannya selesai sebelum tanggal 17 Agustus 202pl0. Minimal 16 Agustus 2020 sudah bisa dilalui atau bisa lebih cepat jika cuaca dan debit air mendukung.

Rifki menjelaskan, di hari kedua pengerjaan jembatan sedang dikerjakan pemasangan bronjong sebagai pondasi dasar setinggi 4 meter.

Baca Juga: BMKG Umumkan Waspada Banjir di Sejumlah Provinsi di Pulau Jawa

“Jadi rentang panjang jembatan nantinya 60 meter dengan lebar 4 meter dan tonase kendaraan maksimal 10 ton. Mohon doanya mudah-mudahan cuaca mendukung,” terangnya.

Bagikan